Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Tak Gentar meski SBY Bakal Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Kompas.tv - 18 September 2023, 16:52 WIB
pkb-tak-gentar-meski-sby-bakal-turun-gunung-menangkan-prabowo-di-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). (Sumber: (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN).)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku tak gentar meski Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal turun gunung memenangkan Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

Menurut dia, bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin akan melawannya dengan menawarkan visi dan misinya yang akan mencerdaskan bangsa Indonesia.

Baca Juga: PAN: SBY akan Turun Gunung Perjuangkan Prabowo di Pilpres 2024

"Ini pertarungan visi dan gagasan. Mana visi yang terbaik, mana visi yang memiliki masa depan, bukan gemuk-gemukan. Kalau pertarungan gemuk-gemukan bukan pilpres namanya," kata Jazilul di gedung DPR, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Menurut dia, bukan SBY turun gunung yang menentukan Prabowo menang di Pilpres 2024. 

Dia menilai, yang terpenting adalah menurunkan gagasan, visi, misi dan program yang baik untuk masyarakat.

"Yang diharapkan bukan turun gunung, turun visi turun gagasan yang baik-baik untuk masyarakat ke depan," kata dia.

Anggota Komisi III DPR RI itu menegaskan, pasangan Anies-Cak Imin merupakan pasangan yang paling siap mengikuti Pilpres 2024 karena sudah menjadi paket lengkap.  

"Jadi, poros perubahan itu sudah ada, tinggal mendaftar. Kalau besok pagi buka pendaftaran, kita buka, kita justru menunggu pasangan-pasangan yang lain," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY akan memperjuangkan prabowo Subianto menjadi presiden pada Pemilihan Umum Presiden atau Pilpres 2024.

"Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden 2024," ungkap Viva kepada wartawan di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Dia mengatakan, Partai Demokrat telah secara resmi menyatakan mendukung Prabowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Megawati Bakal Turun Gunung Temui Pimpinan Parpol Bahas Koalisi dan Cawapres untuk Ganjar

"Alhamdulillah bahwa Partai Demokrat hari ini secara resmi menyatakan dukungannya kepada Pak Prabowo untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024," kata Viva.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x