Kompas TV nasional politik

Demokrat Dukung Prabowo, PPP: Kami Tidak Masalah dengan Koalisi Besarnya

Kompas.tv - 18 September 2023, 14:20 WIB
demokrat-dukung-prabowo-ppp-kami-tidak-masalah-dengan-koalisi-besarnya
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghargai pilihan Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Demikian Politisi PPP Ahmad Baidowi dalam keterangannya kepada KOMPAS TV, Senin (18/9/2023).

“Terkait dengan pilihan Partai Demokrat berkoalisi dengan Gerindra dan kawan-kawan untuk mendukung  Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024, kami dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP menyerahkan sepenuhnya itu keputusan kepada Partai Demokrat,” ucap Awiek, sapaan Baidowi. 

“Dalam artian kami menghargai dan menghormati karena memang setiap partai politik memiliki hak otonom untuk mengurus urusan politiknya sebagaimana ketentuan dari undang-undang partai politik.”

Baca Juga: Pengamat: Meski Didukung Demokrat, Suara Prabowo Tidak akan Naik Signifikan di Pilpres

Baidowi lebih lanjut menegaskan PPP tidak masalah Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto dalam koalisi yang besar.

Sebab bagi PPP, kata Awiek,  dalam kontestasi pihaknya lebih memilih berkoalisi dengan rakyat untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Kami sama sekali tidak masalah dengan bergabungnya Partai Demokrat dengan koalisi besarnya dan bagi kami sudah terbiasa dengan koalisi pas terbatas atau pun koalisi kecil untuk memenangkan kontestasi,” ujarnya. 

“Karena kami ingin memenangkan kontestasi dengan berkoalisi dengan rakyat, karena yang menentukan adalah rakyat meskipun partai politik memiliki kewenangan untuk mengusung pasangan calon.”

Sebelumnya kemarin, Partai Demokrat resmi memberikan dukungannya untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca Juga: Politikus PDIP Tidak Khawatir Demokrat Gabung ke Prabowo: Rakyat Pemegang Kekuasaan

Itu berarti, di belakang Prabowo Subianto ada kekuatan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat untuk Pilpres 2024.


 

Meski demikian, hingga kini Prabowo Subianto belum juga mengumumkan siapa bakal calon wakil presiden yang akan menjadi pasangannya di Pilpres 2024.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x