Kompas TV nasional rumah pemilu

SBY dan Demokrat Temui Koalisi Prabowo, Waketum Gerindra Berharap Segera Deklarasi Sikap Resmi

Kompas.tv - 17 September 2023, 22:50 WIB
sby-dan-demokrat-temui-koalisi-prabowo-waketum-gerindra-berharap-segera-deklarasi-sikap-resmi
Foto arsip. Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dan Prabowo Subianto bernyayi bersama dalam acara HUT Pepabri ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budi Djiwandono mengatakan pertemuan antara Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Partai Demokrat berlangsung intens.

Budi mengatakan, pihaknya berharap agar partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu akan mendeklarasikan diri sebagai pendukung Prabowo secara resmi.

"Ya tadi komunikasi sangat intens, tadi banyak pembahasan, tentu kami berharap pada saatnya nanti partai demokrat akan mengumumkan atau mendeklarasikan secara resmi," kata Budi kepada wartawan di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Ia menyebut pembahasan antara Prabowo dengan AHY maupun Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat terbuka dan penuh canda, namun juga serius.

"Tapi tadi kami sangat intens, sangat terbuka pembahasannya, penuh bercanda tapi serius, dan saya rasa kami menangkap semangat pak SBY dan tentu Ketua Umum Demokrat, Mas AHY dan kami sangat berharap pada waktunya nanti akan ada pengumuman secara resmi," ujarnya.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Pertemuan Prabowo dengan SBY dan AHY Diikuti Wiranto serta Agum Gumelar

Keponakan Prabowo Subianto itu mengatakan, kedatangan Partai Demokrat ke kediaman Prabowo Subianto merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya Prabowo mengunjungi SBY di Cikeas, Bogor.

"Pada intinya, beberapa hari lalu Pak Prabowo bertemu dengan Pak SBY di Cikeas, dan hari ini adalah kunjungan balasan dengan semangat kekeluargaan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pertemuan antara SBY, AHY, Prabowo, dan sejumlah petinggi partai dalam Koalisi Indonesia Maju itu banyak membahas masalah kebangsaan dan hal-hal strategis.

"Kami tadi mendengar, banyak membahas permasalahan kebangsaan dan juga mungkin hal-hal strategis yang akan kami bicarakan ke depan," ujarnya.

Ia menyebut pertemuan antara Prabowo dengan SBY sebagai pertemuan sahabat lama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x