Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum Gerindra: Pertemuan Prabowo dengan SBY dan AHY Diikuti Wiranto serta Agum Gumelar

Kompas.tv - 17 September 2023, 20:50 WIB
waketum-gerindra-pertemuan-prabowo-dengan-sby-dan-ahy-diikuti-wiranto-serta-agum-gumelar
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budi Djiwandono mengungkapkan isi pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budi Djiwandono mengungkapkan bahwa pertemuan antara petinggi Partai Demokrat dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat hari ini, Minggu (17/9/2023) juga diikuti oleh dua politisi senior.

Dua orang tersebut ialah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) sekaligus mantan Ketum Partai Hanura, Wiranto, dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) sekaligus mantan anggota Wantimpres, Agum Gumelar.

"Tadi juga ditemani beberapa senior, seperti Pak Wiranto, Pak Agum Gumelar," kata Budi, Minggu (17/9/2023) kepada wartawan di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ia tak menjelaskan lebih jauh terkait peran dua politisi tersebut dalam pertemuan antara Prabowo dengan rombongan Partai Demokrat di kediaman Prabowo sore ini.

Meski begitu, ia mengungkapkan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan kunjungan balasan.

Baca Juga: PAN: SBY akan Turun Gunung Perjuangkan Prabowo di Pilpres 2024

"Pada intinya, beberapa hari lalu Pak Prabowo bertemu dengan Pak SBY di Cikeas, dan hari ini adalah kunjungan balasan dengan semangat kekeluargaan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pertemuan antara SBY, AHY, Prabowo, dan sejumlah petinggi partai dalam Koalisi Indonesia Maju itu banyak membahas masalah kebangsaan dan hal-hal strategis.

"Kami tadi mendengar, banyak membahas permasalahan kebangsaan dan juga mungkin hal-hal strategis yang akan kami bicarakan ke depan," katanya.

Ia menyebut pertemuan antara Prabowo dengan SBY sebagai pertemuan sahabat lama.

"Intinya, dari kedua tokoh ini mempunyai kesamaan, mempunyai keakraban, hubungan yang sudah terjalin erat, sudah lama, dua sahabat lama yang bertemu," katanya.

Baca Juga: Waketum PAN: Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x