Kompas TV nasional politik

Rizal Ramli hingga Rocky Gerung Masuk Capres yang Diinginkan Buruh, Nama Anies Baswedan Tidak Ada

Kompas.tv - 14 September 2023, 07:30 WIB
rizal-ramli-hingga-rocky-gerung-masuk-capres-yang-diinginkan-buruh-nama-anies-baswedan-tidak-ada
Presiden Partai Buruh Said Iqbal saat jumpa pers terkait dukungan Partai Buruh di Pilpres 2024, Rabu (13/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Buruh akan mengelar konvensi capres dan cawapres yang akan didukung mereka pada Pilpres 2024. 

Ada enam nama bakal Capres dan Cawapres yang diusulkan serikat buruh dan pengurus partai di 38 provinsi. 

Enam nama Capres yang diusulkan buruh yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Said Iqbal, Najwa Shihab, Rizal Ramli dan Rocky Gerung.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menjelaskan keenam nama bakal capres yang akan diundang dalam konvensi Partai Buruh merupakan hasil pencermatan dari Februari hingga September 2023.

Nama bakal Capres Ganjar Pranowo didukung serikat buruh dan pengurus partai di 12 provinsi. Sama seperti Ganjar, Prabowo Subianto juga didukung 12 provinsi. 

Baca Juga: Partai Buruh Eliminasi Anies Baswedan dari Daftar Capres Pilihan, Ini Alasannya

Kemudian nama Said Iqbal didukung serikat buruh dan pengurus partai di delapan provinsi. Sedangkan nama presenter Najwa Shihab, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan Pengamat Politik Rocky Gerung masing-masing didukung dua provinsi.

Selanjutnya untuk nama cawapres yang dipilih buruh dan pengurus partai yakni Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Arsjad Rasjid yang didukung 14 provinsi, Said Iqbal didukung tujuh provinsi. 

Menko Polhukam Mahfud MD didukung tujuh provinsi, Najwa Shihab didukung empat provinsi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono empat provinsi dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dua provinsi. 

Adapun konvensi Capres-Cawapres Partai Buruh digelar mulai 13 September hingga 9 Oktober 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x