Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto Sebut Megawati Cari Sosok Cawapres yang Tidak Punya Ambisi Pribadi

Kompas.tv - 13 September 2023, 18:43 WIB
hasto-sebut-megawati-cari-sosok-cawapres-yang-tidak-punya-ambisi-pribadi
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (8/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mencari sosok yang tidak memiliki ambisi pribadi sebagai calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Penjelasan tentang sosok cawapres yang dicari Megawati itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Rabu (13/9/2023).

"Jadi sosok-sosok yang tidak memiliki ambisi diri bagi diri pribadi bagi kelompoknya, atau bagi kepentingan bisnisnya, tetapi punya dedikasi bagi bangsa dan negara ini juga dicari oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga ini bisa menjadi element of surprise,” bebernya, dikutip dari unggahan Instagram @pdiperjuangan.

“Tapi ketika itu diumumkan, 'Wah ini ternyata orang itu memang tipe-tipe progresif development leader'. Misalnya, itu juga bisa terjadi," tambahnya.

Baca Juga: Pantun Hasto PDIP Singgung Soal Bacawapres di Depan Mahfud MD

Dalam keterangan itu, dijelaskan pula bahwa Hasto menyebut adanya kemungkinan nama cawapres Ganjar tidak masuk dalam radar lembaga survei.

Ia mengatakan bisa saja muncul tokoh baru menjelang pendaftaran capres dan cawapres ke KPU.


Sebelumnya, Kompas.TV memberitakan, Hasto Kristiyanto menyampaikan kepada seluruh kader agar berani berimajinasi untuk memenangkan Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDIP Provinsi Banten, di Kantor DPD PDIP, Serang, Minggu (10/9/2023) pagi.

Gagasan tersebut disampaikan Hasto di sela sambutannya menunjukkan desain mobil bioskop keliling milik PDIP yang dinamakan "Bioskop Perjuangan". Hasto mengatakan, mobil bioskop tersebut awalnya merupakan ide dari Megawati.

“Begitu ada ide, maka kita gambarkan dalam bentuk imajinasi. Imajinasi inilah yang kemudian memunculkan suatu spirit," kata Hasto dalam Breaking News Kompas TV.

Baca Juga: Sekjen PDIP Hasto Beberkan Kriteria Bakal Cawapres Ganjar yang Dicari Megawati

Hasto lantas menyinggung kantor PDIP yang berada di dekat museum dan galeri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya, Ani Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur.

"Museumnya bagus, 200 meter dari museum itu kantor PDI-P yang kondisinya, namanya di daerah kita tidak kuat, 'Wah, ini bisa minder semangat kader-kader PDI-P'," tutur Hasto.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x