Kompas TV nasional politik

Golkar Dorong Ridwan Kamil Jadi Gubernur DKI Jakarta, Bukan Cawapres

Kompas.tv - 12 September 2023, 11:37 WIB
golkar-dorong-ridwan-kamil-jadi-gubernur-dki-jakarta-bukan-cawapres
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. (Sumber: Humas Pemda Jawa Barat via ANTARA)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan jika Ridwan Kamil akan didorong menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta bukan Calon Wakil Presiden untuk Pilpres 2024.

Keterangan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli kepada Jurnalis KOMPAS TV, Valencia Trixie, Selasa (12/9/2023)

“Untuk figur Ridwan Kamil sebenarnya kita juga sudah planning, kita sudah putuskan nanti akan kita dorong untuk jadi sebagai calon gubernur baik itu di Jabar ataupun di DKI Jakarta,” ungkap Ahmad Doli.

“Jadi sebetulnya pembicaraan terakhir tentang agenda-agenda politik menyangkut tentang kader-kader kita.”

Lantas dikonfirmasi bagaimana dengan adanya ketertarikan dari PDI Perjuangan  untuk menggandeng Ridwan Kamil sebagai bakal cawapres.

Baca Juga: Pengamat: Ridwan Kamil Tersandung 2 Hal untuk Bisa Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres

Ahmad Doli mengatakan partainya tidak ingin berandai-andai sebab perihal tersebut harus dibicarakan secara formal.

“Kita tidak mau mengandai-andai ya, kalau ada salah satu kader yang dipinang pembicaranya kan harus resmi, formal, tentu siapapun itu bukan hanya PDIP tapi partai manapun,” jelas Ahmad Doli.

“Jika membicarakan event penting seperti Pilpres itu kan harusnya dibicarakan secara resmi formal termasuk juga kadernya itu sendiri.”

Hingga saat ini, sambung Ahmad Doli, pembicaraan mengenai Pilpres 2024 belum ada dari PDI Perjuangan kepada Partai Golkar.

Pembicaraan mengenai Pilpres 2024, dipastikan Ahmad Doli hanya resmi dilakukan Partai Golkar dengan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

Baca Juga: Pengamat: Ganjar dan PDIP Butuh Ridwan Kamil di Pilpres untuk Maksimalkan Kekuatan di Jabar

“Belum ada pembicaraan dari pihak manapun secara resmi khususnya ke partai, Pak Airlangga soal pilpres, selain kita membicarakannya dengan partai Gerindra,” ucap Ahmad Doli.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sempat melempar sinyal perihal Cawapres untuk Ganjar Pranowo pada 28 Juni 2023.

Hasto menyampaikan dengan pantun, jika Cawapres untuk Ganjar Pranowo berada di Jawa Barat.

“Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” ucap Hasto di sela acara peletakan batu pertama Monumen Plaza Ir Soekarno yang terletak di kawasan GOR Saparua, Bandung.


 

Bukan hanya memberi sinyal itu, Hasto juga memuji gaya kepemimpinan Ridwan Kamis di Jawa Barat.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni,” ujar Hasto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x