Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Tiba di Kantor DPP PKB, Disambut Langsung Cak Imin

Kompas.tv - 11 September 2023, 15:34 WIB
anies-tiba-di-kantor-dpp-pkb-disambut-langsung-cak-imin
Anies Baswedan (kanan) tiba di markas PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023) dan disambut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Sumber: Tribunnews.com/Ibriza.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres), Anies Baswedan, tiba di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023) siang.

Anies yang mengenakan kemeja batik didominasi warna hijau, terlihat tiba di markas PKB sekitar pukul 14.40 WIB.

Kedatangan Anies langsung disambut hangat bakal calon wakil presiden atau bacawapresnya yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang tampak mengenakan kemeja putih dengan setelan celana bahan berwarna hitam.

Berdasarkan pantauan Tribunnews,com, keduanya tampak saling menyapa dan berjabat tangan. Anies dan Cak Imin kemudian berjalan bersamaan ke dalam kantor DPP PKB.

Sebelumnya, rencana Anies menyambangi kantor DPP PKB pada siang ini telah dikonfirmasi oleh Cak Imin.

Berdasarkan keterangan Cak Imin, pertemuan dengan Anies akan membahas sejumlah hal, salah satunya soal tim pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN).

Hal itu dia ungkapkan saat melakukan safari politik di Jombang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023) kemarin.

Baca Juga: Hari Ini Anies Baswedan Bertemu Cak Imin Bahas Tim hingga Konsep Pemenangan

"Iya mulai, sudah mulai (bahas tim pemenangan). (Kandidat ketua tim pemenangan) Belum, nanti menunggu Bang Surya Paloh pulang (dari London)," kata Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin menyebut dalam pertemuan hari ini juga bakal dibahas terkait strategi pemenangan pasangan Anies-Cak Imin, sekaligus memetakan kekuatan untuk pemenangannya di Pilpres 2024.

"Mematengkan konsep-konsep rencana pemenangan tentu saja," ungkapnya.

"Konsep-konsep tentang program-program ke depan, pemerintahan yang akan datang, sekaligus mengkonsolider peta-peta kekuatan yang kita miliki," sambung Cak Imin.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid yang juga menghadiri pertemuan tersebut sebelumnya menyebut kedatangan Anies ke kantor DPP PKB akan membahas hal-hal yang menjadi prioritas terkait pencalonan Anies-Imin.

"Yang prioritas yang jelas," kata Jazilul di kantor DPP PKB, Senin (11/9).

Pasangan Anies-Cak Imin telah dideklarasikan oleh NasDem dan PKB sebagai bakal calon presiden-wakil presiden pada 2 September lalu.

Kerja sama baru antara NasDem dan PKB membuat peta politik berubah. Di mana PKB keluar dari koalisi pendukung Prabowo Subianto yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, dan PBB.

Di sisi lain, sehari sebelum deklarasi pasangan Anies-Cak Imin, Demokrat juga menyatakan keluar dari koalisi pendukung Anies.

Baca Juga: Anies Yakin PKS Tetap Dukung Meski Cak Imin Jadi Pendampingnya: Mereka Pendiri Koalisi Perubahan


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x