Kompas TV nasional humaniora

Survei Perhumas: Seniman dan Pemimpin Agama Punya Tingkat Kepercayaan Tertinggi

Kompas.tv - 7 September 2023, 15:18 WIB
survei-perhumas-seniman-dan-pemimpin-agama-punya-tingkat-kepercayaan-tertinggi
Ketua Umum PERHUMAS Boy Kelana Soebroto (kiri) menemani Usman Kansong meresmikan Deklarasi Humas Kebangsaan yang disepakati oleh seluruh organisasi serumpun yang hadir pada Konvensi Humas Indonesia (2/9) (Sumber: Dok. Perhumas)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

SEMARANG, KOMPAS.TV - Organisasi Profesi Kehumasan Indonesia (Perhumas) merilis hasil survei Perhumas Indicators dalam acara Konvensi Humas Indonesia (KHI) di Semarang, Jawa Tengah. Survei ini mengukur tingkat kepercayaan publik terhadap instansi swasta, negeri, serta tokoh publik.

Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto menyampaikan bahwa pihaknya telah merumuskan delapan indikator utama dan 26 subindikator untuk memberi pandangan dalam hal kepercayaan dan reputasi.

“Secara umum tidak ada perbedaan kepercayaan yang signifikan terhadap perusahaan BUMN, perusahaan swasta, maupun lembaga pemerintahan antara pekerja swasta maupun pekerja di lembaga pemerintahan," kata Boy dalam rilis yang diterima Kompas.TV, Sabtu (2/9/2023).

Berdasarkan survei Perhumas, nilai kepercayaan terahdap perushaaan BUMN, perusahaan swasta, dan lembaga pemerintahan tidak berbeda jauh.

Nilai kepercayaan untuk perusahaan swasta, BUMN, dan pemerintah secara berturut-turut yaitu 5,34; 5,13; dan 4,70.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas, Cak Imin Punya Modal Tambah Elektoral Anies Baswedan di Pilpres dari NU

Sementara itu, tokoh publik dengan titel seniman mendapat tingkat kepercayaan tertinggi berdasarkan survei, yakni 5,27/7.

Di urutan kedua adalah pemimpin agama dengan tingkat kepercayaan 4/7, kemudian tokoh politik (4,23/7), dan tokoh masyarakat (3,46/7).

Sekretaris Umum Perhumas Benny Butarbutar menyebut, riset ini dilaksanakan sejak April 2023 dan melibatkan lebih dari seribu responden di seluruh Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x