Kompas TV nasional humaniora

Ramai Petugas Cegah Ibu Bawa Bayi Bunuh Diri, KAI: Frontliner Harus Cepat Tanggap dan Peduli

Kompas.tv - 5 September 2023, 16:09 WIB
ramai-petugas-cegah-ibu-bawa-bayi-bunuh-diri-kai-frontliner-harus-cepat-tanggap-dan-peduli
Aksi petugas pengamanan Stasiun Pasar Minggu yang berhasil mengamankan pengguna KRL Commuterline yang hendak melakukan percobaan bunuh diri di area peron, viral selama beberapa hari terakhir.  (Sumber: PT KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi petugas pengamanan Stasiun Pasar Minggu yang berhasil mengamankan pengguna KRL Commuterline yang hendak melakukan percobaan bunuh diri di area peron, viral selama beberapa hari terakhir. 

PT KAI menyatakan, pihaknya selama ini memang menekankan kepada seluruh karyawan dan petugas, khususnya petugas garis depan atau frontliner, untuk memiliki sikap cepat tanggap dan peduli dengan kondisi penumpang.

“Manajemen terus menekankan kepada seluruh karyawan dan petugas, khususnya frontliner untuk memiliki sikap cepat tanggap, keberanian, dan kepedulian yang tinggi,” kata VP Public Relations PT KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/9/2023). 

Baca Juga: Ramai Video Upaya Ibu Lempar Anak di Rel Kereta Api, Ini 8 Cara Bantu Baby Blues Syndrome

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (2/9). Dalam video yang beredar, terlihat petugas pengamanan Stasiun Pasar Minggu berhasil mengamankan pengguna KRL Commuterline yang hendak melakukan tindakan membahayakan keselamatan perjalanan Commuterline di area peron. 

Sebelumnya, pengguna tersebut bersama dengan suaminya hendak melakukan perjalanan Commuterline.

Setelah ditinggal untuk membeli minuman oleh suaminya, pengguna tersebut terlihat berdiri di pinggir peron jalur 2 Stasiun Pasar Minggu dengan menggendong anaknya. 

Baca Juga: PT KAI Beri Diskon Tiket Kereta 20 Persen untuk Penumpang dengan Disabilitas

Petugas pengamanan yang berdinas di peron 1 dan 2 dengan sigap segera mengamankan pengguna tersebut dan menyelamatkan nyawa ibu dan anak tersebut. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x