Kompas TV nasional rumah pemilu

Pesan Jokowi ke PSI Jelang Pemilu: Netral Saja Dulu karena Masih Banyak Drama Sinetron akan Terjadi

Kompas.tv - 4 September 2023, 23:35 WIB
pesan-jokowi-ke-psi-jelang-pemilu-netral-saja-dulu-karena-masih-banyak-drama-sinetron-akan-terjadi
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. (Sumber: Kompas.com. )
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Grace Natalie mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada partainya menjelang pemilihan umum atau Pemilu 2024.

Grace membeberkan Presiden Jokowi berpesan agar partainya tidak terburu-buru menentukan dukungan resmi kepada salah satu bakal calon presiden atau bacapres. Sebab, masih banyak ‘drama sinetron’ yang akan terjadi.

"Kita masih pantau terus, seperti Pak Jokowi katakan, 'netral saja dulu, ojo kesusu (jangan terburu-buru, red), ini masih ada banyak drama sinetron', kata Pak Jokowi," kata Grace Natalie di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/9/2023) malam.

Baca Juga: Ketua Kadin Arsjad Rasjid Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo

Grace mengatakan, partainya tegak lurus mengikuti arahan Presiden Jokowi. Menurutnya, arahan yang disampaikan Jokowi untuk partainya masuk akal dan relevan setelah melihat situasi politik saat ini.

Grace menilai, bukan tidak mungkin pasangan bakal capres dan cawapres yang sudah dideklarasikan bakal berubah karena belum resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

"Koalisi yang hari ini terbentuk masih sewaktu-waktu bisa berubah. Jangan-jangan, bahkan capres-cawapres yang kemarin diumumkan, kalau belum resmi akad di KPU (Komisi Pemilihan Umum) itu masih bisa berubah juga," ujar Grace.


Menurut Grace, justru tidak bijak bagi PSI jika memutuskan arah dukungan pada saat situasi politik belum jelas dan dibayangi berbagai manuver politik.

Disinggung mengenai pernyataan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menyebut PSI akan segera memberikan dukungan kepada bacapres Prabowo Subianto, dia menilai pernyataan tersebut seperti doa dari Gerindra.

Baca Juga: Ini Kata KPK soal Kabar Cak Imin akan Diperiksa terkait Korupsi Sistem Proteksi TKI di Kemnaker



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x