Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Belum Pastikan Waktu Deklarasi Anies-Cak Imin, Polisi Sebut Sudah Terima Pemberitahuan Besok

Kompas.tv - 1 September 2023, 21:48 WIB
pkb-belum-pastikan-waktu-deklarasi-anies-cak-imin-polisi-sebut-sudah-terima-pemberitahuan-besok
Kolase bakal calon presiden Anies Baswedan dan ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Partai Nasdem dan PKB dikabarkan telah melakukan kerja sama politik untuk pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV -  Pihak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memastikan waktu dan lokasi deklarasi  pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Menurut Sekretaris Jenderal PKB, Hasanudin Wahid,  pihaknya bakal menginformassikan jadwal dan tempat deklarasi, pada Sabtu (2/9/2023).

"Soal jadwal deklarasi, besok akan kami update kepada teman-teman media," kata Hasanudin usai rapat pleno DPP PKB di Kantor DPW PKB Jatim di Surabaya, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: Buntut Duet Anies dan Cak Imin, Sekjen Partai Gerindra Sebut Prabowo Ingin 'Tabayyun'

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan di Surabaya, rencananya deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan digelar di Hotel Majapahit Surabaya.

Namun, ada pula informasi lain yang menyebut deklarasi bakal dilakukan  di Tugu Pahlawan Surabaya.

Namun, pihak PKB belum mengonfirmasi informasi yang beredar tersebut.

Sebelumnya, Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya AKBP Edi Hartono mengaku telah menerima surat pemberitahuan acara deklarasi, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.


 

Edi membenarkan bahwa rencananya deklarasi itu dilaksanakan di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/8/2023).

Baca Juga: Selain Ucapkan Selamat, Ini Respons Ganjar Pranowo soal Rencana Duet Anies Baswedan dan Cak Imin!

"Iya sudah ada pemberitahuan secara langsung ke Polrestabes Surabaya," kata Edi melalui pesan, Jumat, dikutip Kompas.com.

"Betul (deklarasi) di Hotel Majapahit. Dari Nasdem Jatim ditandatangani ketua dan sekretaris," jelas dia.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x