Kompas TV nasional peristiwa

LRT Jabodebek Bisa Digunakan untuk Umum Mulai Pukul 14.00 WIB Hari Ini, Tarifnya Rp5.000

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 08:15 WIB
lrt-jabodebek-bisa-digunakan-untuk-umum-mulai-pukul-14-00-wib-hari-ini-tarifnya-rp5-000
Kereta light rapid transit atau LRT Jabodebek bergerak di atas rel dalam uji coba di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 10 Agustus 2023. LRT Jabodebek rencananya akan diluncurkan pada bulan Agustus 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo akan meresmikan LRT (Lintas Raya Terpadu) Jabodebek di Stasiun Cawang hari ini Senin (28/8/2023) dengan menaiki LRT dari Stasiun Halim pada Pukul 08.30 WIB.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo mengumumkan, masyarakat bisa menggunakan layanan LRT Jabodebek mulai Pukul 14.00 WIB setelah seremoni peresmian selesai.

"Warga (bisa menggunakan LRT Jabodebek) setelah seremonial selesai sekitar jam 14.00," kata Kuswardoyo dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/8).

Baca Juga: Cara Naik LRT Jabodebek yang Hari Ini Diresmikan: Tarif, Rute, dan Daftar Stasiun Pulang Pergi

Tarif Promo Cukup Bayar Rp5.000

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah tarif promo yang diberlakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada awal pengoperasian LRT Jabodebek.

Dengan diskon besar hingga 78 persen, tarif promo ini ditetapkan sebesar Rp5.000 untuk seluruh lintas pelayanan. Tarif promo ini akan berlaku hingga akhir September 2023.

Keputusan ini diambil dalam upaya menarik masyarakat untuk mencoba moda transportasi yang baru ini.

Baca Juga: Jelang Peresmian LRT Jabodebek Besok, Menhub Budi Karya: Laju Kereta Berjalan Mulus

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan, pemberian tarif promo ini menggunakan subsidi dari pemerintah melalui skema Kewajiban Pelayanan Publik (Public Service Obligation/PSO).

Total subsidi PSO yang diberikan mencapai Rp66 miliar, dan ini di luar subsidi untuk prasarana.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x