Kompas TV nasional politik

Kala PSI Goda Gibran dari Login hingga Coba Pakaikan Jaket, tapi Ditolak Mentah-Mentah

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 18:53 WIB
kala-psi-goda-gibran-dari-login-hingga-coba-pakaikan-jaket-tapi-ditolak-mentah-mentah
Momen ketika Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka disodorkan jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tennis Indoor, Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam. (Sumber: YouTube PSI/Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mencoba menarik Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi kader partai yang dipimpin Giring Ganesha.

Momen itu terjadi saat PSI melaksanakan acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Tennis Indoor, Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam.

Usai Gibran bersama Yenny Wahid dan Budiman Sudjatmiko mengisi dialog, seorang kader PSI naik ke panggung dengan mambawa jaket merah yang biasa dipakai oleh para kader PSI. 

Kader tersebut menghampiri pembawa acara Helmy Yahya dan kemudian menghampiri Gibran yang sedang menyapa kader PSI di depan panggung, sekaligus membagikan buku. 

Namun Gibran tetap menyapa para kader PSI yang berada di depan panggung. Sementara kader yang memegang jaket berusaha menyapa Gibran. 

Baca Juga: Kata Walkot Gibran Soal Tolak Jaket dan Diajak Gabung PSI

Tak lama kemudian, Ketua Umum PSI Giring Ganesha menghampiri kader tersebut dan menghalangi niat untuk memberikan jaket ke Gibran. 

Tak hanya itu, DPP PSI juga mencoba mengajak Gibran untuk bergabung. Ajakan itu disampaikan melalui akun X (sebelumnya Twitter) resmi DPP PSI, Selasa (22/8/2023).

DPP PSI mengunggah foto Gibran yang duduk berdampingan dengan Giring. 

"Login dong Mas @gibran_tweet," tulis DPP PSI di Twitter @psi-id.

Ajakan login tersebut dibalas Gibran melalui media yang sama. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x