Kompas TV nasional peristiwa

Demokrat: SBY dan AHY Tak Hadir Sidang Tahunan MPR karena Urus Persiapan Pembukaan Museum di Pacitan

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 13:01 WIB
demokrat-sby-dan-ahy-tak-hadir-sidang-tahunan-mpr-karena-urus-persiapan-pembukaan-museum-di-pacitan
Foto arsip. Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berduka mendengar kabar ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Partai Demokrat mengungkapkan alasan SBY tidak menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023, Rabu (16/8). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koordinator Jubir DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan alasan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY tidak menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023, Rabu (16/8) pagi.

Sebab, kata Herzaky, SBY sedang tidak berada di kediamannya di Cikeas, Bogor, melainkan ada di Pacitan, Jawa Timur.

Menurut Herzaky, SBY berada di Pacitan karena tengah mengurus persiapan Museum dan Galeri SBY-Ani.

Baca Juga: Megawati Hadir di Sidang Tahunan MPR 2023, SBY dan AHY Absen

"Persiapan pembukaan Museum SBY-Ani di Pacitan. Sudah sejak seminggu lalu beliau berada di sini (Pacitan) karena mempersiapkan di sini," kata Herzaky saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (16/8), seperti dikutip dari Antara.

Herzaky menambahkan, SBY berada di Pacitan bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Karena sebab itu, keduanya tidak menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 yang digelar di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

"Iya, di Pacitan, sudah di Pacitan karena kan kami untuk mempersiapkan. Beliau kan tuan rumah, mesti mempersiapkan diri untuk menyambut tamu juga," ujar Herzaky.

Herzaky menyebutkan AHY ikut mengurus persiapan pembukaan Museum dan Galeri SBY-ANI yang dijadwalkan akan diresmikan bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Kaya SDA Tidak Cukup, karena akan Membuat Kita Jadi Bangsa Pemalas

"Persiapan museum. Ini kan museum pertama di Asia. Museum kepresidenan pertama di Asia," ucap Herzaky.



Sumber : Antara, Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.