Kompas TV nasional hukum

Anaknya Dituntut Bayar Restitusi Rp 120 Miliar, Ayah Shane Lukas: Terus Terang Saja Kita Tak Mampu

Kompas.tv - 16 Agustus 2023, 09:56 WIB
anaknya-dituntut-bayar-restitusi-rp-120-miliar-ayah-shane-lukas-terus-terang-saja-kita-tak-mampu
Terdakwa Shane Lukas saat mengikuti persidangan kasus penganiayaan DO (17) di PN Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ayah Shane Lukas, Tagor Lumbantoruan, mengaku tidak sanggup membayar restitusi yang dibebankan kepada anaknya karena terlibat dalam penganiayaan terhadap David Ozora.

Hal tersebut disampaikan Tagor menanggapi tuntutan jaksa penuntut umum atau JPU terhadap Shane Lukas yang dituntut 5 tahun penjara.

Serta dituntut membayar ganti rugi atau restitusi senilai Rp120 miliar bersama terdakwa lainnya Mario Dandy Satriyo dan terpidana anak AG.

Baca Juga: Reaksi Kubu David Ozora Usai Mario Dituntut 12 Tahun Penjara dan Bayar Restitusi Rp120 Miliar

“Soal restitusi dari awal kita terus terang ya, saya sudah bilang bahwa itu tidak akan bisa saya bayar. Itu saja,” kata Tagor kepada jurnalis Kompas TV pada Selasa (15/8/2023).

Lebih lanjut, Tagor mengatakan bahwa pihaknya tidak puas dengan tuntutan jaksa penuntut umum terhadap anaknya. 

Sebab, kata dia, tuntutan jaksa tersebut tidak sesuai dengan fakta persidangan yang telah diuraikan oleh saksi ahli. 

Ia menyoroti soal peran anaknya yang hanya melakukan perekaman saat penganiayaan terhadap David Ozora berlangsung oleh Mario Dandy.

“Tanggapan saya, kita kan ikutin terus persidangan-persidangan jadi dari tuntutan itu tidak sesuai dengan hasil persidangan yang diuraikan saksi ahli karena anak saya sendiri tidak ada berperan melakukan apapun, selain memvideokan doing,” ucap Tagor.

Baca Juga: Mario dan Shane Hadapi Sidang Tuntutan Hari Ini, Pengacara David Minta 2 Terdakwa Dihukum Maksimal

Menurut Tagor, saat melakukan perekaman itu, anaknya dalam posisi terpaksa karena diperintah oleh Mario Dandy.

Ia pun menambahkan bahwa jaksa dalam tuntutannya juga tidak menampilkan poin terkait Shane Lukas yang coba membantu melerai perkelahian Mario dan David. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.