Kompas TV nasional politik

Ulang Tahun ke-45, Besok AHY Luncurkan 4 Buku

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 09:02 WIB
ulang-tahun-ke-45-besok-ahy-luncurkan-4-buku
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pidato politik terkait agenda perubahan dan perbaikan di Pilpres 2024, Jumat (14/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menginjak usia 45 tahun pada Kamis (10/8/2023), besok. Merayakan hari lahirnya tersebut, AHY meluncurkan buku Tetralogi Transformasi AHY. 

AHY menjelaskan, buku yang diluncurkan nanti terdiri dari empat volume yang berisi kumpulan pemikiran dan gagasannya mulai dari saat penugasan di militer hingga terjun ke dunia politik. 

“Insyaallah 10 Agustus saya genap berusia 45 tahun. Sebuah perjalanan yang menurut saya banyak suka dukanya, sehingga saya ingin persembahkan sebuah cerita, sebuah kisah transformasi AHY,” kata AHY dalam keterangannya, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga: AHY ke Anies: Jangan Terlalu Lama Ambil Keputusan Bakal Cawapres!

Bekerja sama dengan Kompas Gramedia sebagai penerbit, Buku Tetralogi Transformasi AHY terdiri dari empat volume buku. 

Volume 1 berjudul TNI Hebat, Negara Kuat berisi kumpulan pemikirannya selama 16 tahun masa pengabdian AHY di militer. 

Dilanjutkan volume 2 berjudul Mewujudkan Indonesia Emas 2045, yang merupakan transisi pemikiran AHY masuk ke kalangan kampus dan akademisi sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI).

Volume 3 berjudul Merayakan Demokrasi Tanpa Polarisasi, sebagai awal transformasi AHY terjun ke dunia politik, mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Jakarta 2017 silam. 

Buku terakhir, volume 4 berjudul Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit, yang berisi pemikiran serta tantangan AHY memimpin Partai Demokrat di masa pandemi Covid-19.

AHY berharap empat volume buku yang ia luncurkan pada 10 Agustus nanti bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya.

“Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya. Saya juga berharap pembaca nanti bisa memahami apa yang dari awal saya cita-citakan, perjuangkan, dan juga capaian-capaian tertentu yang bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda,” kata AHY. 

Baca Juga: Andi Arief: Demokrat Tak Masalah bila Bakal Cawapres Anies Bukan AHY, tapi Diumumkan Sekarang

Rencananya, peluncuran buku ini akan dihadiri oleh sahabat-sahabat AHY, kalangan akademisi, politisi, pelaku UMKM, anak-anak muda, dan lain sebagainya. 

Peluncuran buku tersebut akan diselenggarakan pada Kamis, 10 Agustus 2023, Pukul 18.00-21.00 WIB di Djakarta Theatre XXI, JI. M. H. Thamrin No. 9, Jakarta Pusat. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x