Kompas TV nasional humaniora

1.921 Peserta Mundur, BKN Akan Pampang Info Gaji dan Uraian Tugas di Portal SSCASN 2023

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 00:00 WIB
1-921-peserta-mundur-bkn-akan-pampang-info-gaji-dan-uraian-tugas-di-portal-sscasn-2023
Logo Badan Kepegawaian Negara (BKN). Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menambahkan detail informasi dalam portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) 2023. Langkah itu ditempuh BKN usai 1.921 peserta mengundurkan diri selama pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). (Sumber: Repro/Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menambahkan detail informasi dalam portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) 2023.

Langkah itu ditempuh BKN usai 1.921 peserta mengundurkan diri selama pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menyebut penambahan detail informasi ini demi mengantisipasi pengunduran diri peserta.

Rincian informasi yang akan ditambahkan ke portal SSCASN di antaranya adalah uraian tugas, kelas jabatan, penghasilan yang diterima, hingga jenjang jabatan.

Haryomo mengakui bahwa banyak peserta sebelumnya yang mengundurkan diri karena merasa jabatan yang dilamar tidak sesuai pekerjaan yang diinginkan atau penghasilan tidak sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Apa Itu Menwa? Simak Sejarah, Kultur dan Tahapan Diklat, Tujuan, hingga Semboyan

“Ada sejumlah alasan pengunduran diri peserta seleksi, salah satunya menyangkut ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan dengan ekspektasi pelamar. Untuk itu BKN akan menyediakan keterangan rincian informasi setiap jabatan pada formasi yang dilamar," kata Haryomo dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2023, Kamis (3/8/2023) lalu di Jakarta.


Sebagaimana dilansir laman resmi BKN, Haryomo pun meminta pelamar CASN mempertimbangkan betul posisi yang didaftar sebelum melakukan pendaftaran. Ia berharap detail informasi baru di portal SSCASN akan mempermudah peserta mendapatkan informasi.

Seleksi CASN sendiri sedianya akan dimulai pada bulan September mendatang. Jelang pembukaan seleksi, Haryomo mengimbau seluruh instansi pemerintah memperhatikan dengan detail semua tahapan seleksi administrasi agar tidak ada peserta yang merasa dirugikan.

Baca Juga: Kabar Gembira bagi ASN, BKN Buka Beasiswa S1 Ilmu Kepegawaian, Cek Syaratnya!

 



Sumber : Kompas TV, bkn.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x