Kompas TV nasional rumah pemilu

NasDem Ingatkan Anies: Jangan Pilih Bakal Cawapres Hanya karena Punya Partai

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 15:39 WIB
nasdem-ingatkan-anies-jangan-pilih-bakal-cawapres-hanya-karena-punya-partai
Anies Baswedan di acara Bawa Ide, Rabu (15/2/2023) sekaligus respons terkait dukungan Partai Ummat di Pilpres 2024 (Sumber: Tribunnews/Ibriza)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengingatkan kepada bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan agar memilih bakal cawapres bukan karena memiliki partai politik. 

Namun, sosok pendampingnya nanti harus bisa mendongkrak suara di pesta demokrasi nanti.

"Seseorang dipilih sebagai Cawapres bukan pertimbangannya karena mempunyai partai, bukan pertimbanganya Anies bisa maju saja," kata Ahmad Ali dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8/2023). 

Baca Juga: JK Tanggapi Hasil Survei Anies: Waktu di Pilkada DKI Juga Terendah, tapi Terpilih

Menurut dia, untuk memilih bakal cawapres ada tiga kriteria yang harus dipertimbangkan, seperti bisa membantu proses kemenangan, menjaga stabilitas koalisi dan bisa membantu untuk membuat proses pemerintahan berjalan efektif.

Artinya, sosok tersebut bisa mengisi ruang-ruang kosong di wilayah mana dukungan terhadap Anies yang tidak maksimal. 

"Ketika Anies sudah memilih Si Fulan untuk menjadi Cawapres, maka, Anies harus mampu menjelaskan kepada partai koalisi. Anies harus menjelaskan dengan pendekatan saintifik, indikator-indikator ilmiah," katanya.

Ali menyebut, sosok bakal cawapres dipilih pendekatannya untuk kemenangan kontestasi.

Sebab, kalau sekadar memilih karena berasal dari partai tertentu, menandakan ada salah satu partai yang tak ikhlas untuk berjuang memenangkan Anies.





Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x