Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo: Walau Bagian dari Orde Baru, Saya Mendukung Reformasi

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 21:00 WIB
prabowo-walau-bagian-dari-orde-baru-saya-mendukung-reformasi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberi sambutan di Rakernas Apdesi, Jambi, Rabu (26/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

TANGERANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengakui dirinya adalah bagian dari Orde Baru, tetapi menegaskan diri sebagai pendukung reformasi. 

Hal tersebut dikatakan Prabowo dalam sambutannya di acara Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2023).

Prabowo juga menyinggung bahwa Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra merupakan saksi hidup, betapa dirinya mendukung reformasi kala itu.  

"Saya kenal beliau lama, waktu kita masih muda, waktu reformasi. Mungkin ada cerita-cerita yang tidak diketahui, beliau salah satu orang kunci dalam reformasi. Dan apa pun beliau juga saksi Prabowo Subianto, walaupun bagian dari Orde Baru, saya pun mendukung reformasi," ujar Prabowo, Minggu (30/7), dikutip dari Kompas.com. 

Baca Juga: Cak Imin Tanggapi Sindiran Prabowo di Milad PBB: Saya Nggak ke Mana-Mana

"Dan akhirnya kita lihat dalam sejarah di dunia, saudara-saudara, mungkin satu-satunya tentara yang mundur dari politik secara sukarela adalah Tentara Nasional Indonesia."

"Kita keluar dari politik dengan sadar karena waktu itu kita mengerti Tentara Nasional Indonesia adalah tentara rakyat," sambungnya.

Dalam acara tersebut, PBB juga menyampaikan deklarasi mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

Deklarasi dukungan itu turut dihadiri oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Baca Juga: Hadiri Milad PBB, Prabowo Tak Mau Indonesia Jadi Suriah atau Afghanistan

Prabowo mengaku senang dengan dukungan dari PBB dan Yusril. 

"PBB dan Prof Yusril sangat berpengalaman mendukung capres yang menang. Saya kira demikian," imbuhnya.


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x