Kompas TV nasional politik

Hadiri Milad PBB, Prabowo Tak Mau Indonesia Jadi Suriah atau Afghanistan

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 20:08 WIB
hadiri-milad-pbb-prabowo-tak-mau-indonesia-jadi-suriah-atau-afghanistan
Bakal calon presiden yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan pidato politik ketika menghadiri acara milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tidak mau melihat Indonesia berubah menjadi negara seperti Suriah atau Afghanistan. 

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam sambutan acara puncak milad Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 di ICE BSD, Tangerang, Jawa Barat, Minggu (30/7/2023). 

Mulanya, Prabowo meminta masyarakat Indonesia tidak boleh saling adu domba. Terlebih jelang adanya pemilihan presiden (Pilpres 2024) tahun depan. 

"Saya semakin yakin bahwa kita tidak boleh diadu domba lagi kita tidak boleh pecah belah lagi kita harus bersatu berbeda itu baik di ujungnya," kata Prabowo dilansir dari Tribunnews. 

Baca Juga: Cak Imin Tanggapi Sindiran Prabowo di Milad PBB: Saya Nggak ke Mana-Mana

"Saya di mana-mana bertekad untuk bekerja demi kerukunan. Persaingan politik itu adalah baik tapi tidak boleh jadi permusuhan politik," imbuhya. 

Prabowo menjelaskan konflik antarmasyarakat yang tidak bersatu hanya akan memecah belah bangsa. 

Dia pun mencontohkan negara Suriah hingga Afghanistan.

"Marilah kita belajar dari perkembangan negara-negara lain marilah kita lihat apa yang terjadi di negara-negara saudara-saudara kita," papar Prabowo.

"Apa yang terjadi di Suriah yang terjadi di Irak yang terjadi di Afghanistan yang terjadi di Somalia yang terjadi di Libya, kita tidak boleh."

Baca Juga: Pidato Prabowo di Harlah PBB: Sanjung Jokowi, Tekankan Persatuan

"Perbedaan politik demokrasi kita harus demokrasi yang khas Indonesia jangan ikut-ikut demokrasi bangsa lain jangan ikut-ikut demokrasi yang caci maki demokrasi yang menganjurkan kebencian yang hanya mau menang sendiri," tambah Prabowo.


 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x