Kompas TV nasional politik

AHY Sebut Pertemuan Demokrat-Gerindra Hari Ini sudah Diniatkan Lama: Ingin Dengar dari Partai Lain

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 17:25 WIB
ahy-sebut-pertemuan-demokrat-gerindra-hari-ini-sudah-diniatkan-lama-ingin-dengar-dari-partai-lain
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi narasumber dalam forum diskusi tentang Demokrasi Indonesia di Fisipol, Universitas Gadjah Mada, Kamis (20/7/2023). (Sumber: Kompas TV/Nadia Intan F.)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pertemuan antara partainya dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hari ini, Kamis (20/7/2023) sudah diniatkan cukup lama.

Dari pihak Gerindra, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memimpin rombongan elite partainya untuk bertandang ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta pukul 14.00 WIB.

"Tadi pertemuan yang baik, antara dua sekjen didampingi oleh sejumlah petinggi partai, baik Gerinda dan Demokrat di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ini niat yang sudah cukup lama disampaikan, tetapi baru bisa sekarang," kata AH di Selasar Barat, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (20/7/2023).

AHY pun tak menampik terkait kemungkinan adanya koalisi baru terkait pertemuan hari ini.

Ia menegaskan bahwa segala kemungkinan bisa terjadi di dalam seni berpolitik.

"Saya pikir hal-hal tersebut selalu menjadi bahan untuk diskusi ya, kami tidak ingin berandai-andai tetapi yang jelas, politik itu memang serba mungkin. Politik adalah sebuah seni yang bisa menyatakan semua itu bisa mungkin terjadi," terangnya.

Baca Juga: Dikelilingi Mahasiswa dan Lulusan UGM, AHY Bicara Intimidasi hingga Kecurangan Pemilu

Meski tak menutup kemungkinan koalisi dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu, putra sulung Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan pihaknya serius membangun Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Tetapi saya yakinkan bahwa Demokrat hari ini juga tetap serius untuk membangun Koalisi Perubahan," jelasnya.

"Tentu dalam perjalanannya kita juga ingin membuka diri, siapa pun bisa bergabung dalam semangat perubahan seperti ini, begitu pula sebaliknya," imbuhnya.

Ia pun menyatakan,Partai Demokrat ingin mendengarkan pandangan-pandangan dari partai-partai politik lain.



Sumber : Kompas TV, Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x