Kompas TV nasional politik

Ketum Projo Budi Arie Tiba di Istana Jelang Reshuffle Kabinet

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 08:32 WIB
ketum-projo-budi-arie-tiba-di-istana-jelang-reshuffle-kabinet
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi saat memberikan sambutan di Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022) (Sumber: Projo)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Pro Jokowi (Jokowi) Budi Arie Setiadi sudah tiba di Istana Merdeka jelang reshuffle kabinet yang akan berlangsung pada Senin (17/7/2023).

Dikabarkan Budi Arie akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). 

Diketahui, kini posisi Menkominfo dijabat sementara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD lantaran Johnny G Plate terjerat kasus dugaan korupsi BTS Kominfo. 

Baca Juga: Besok Pagi, Jokowi akan Lantik Menteri Baru, Budi Arie Setiadi Dikabarkan Jadi Menkominfo

Sumber Kompas di lingkungan Istana, yang dikonfirmasi Minggu (16/7/2023), membenarkan rencana perombakan kecil kabinet karena kebutuhan dan kekosongan jabatan itu. ”Tetapi, saya tidak boleh membocorkan siapa-siapanya,” ungkap sang pejabat.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang dihubungi membenarkan adanya pelantikan kabinet oleh Presiden Jokowi pada Senin pukul 10.00. 


Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey T Machmuddin juga membenarkan pelantikan tersebut. 

”Benar besok pagi (Senin) akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi, untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” ujar Bey, sebagaimana dikutip dari pesan pendek grup Whatsapp wartawan Istana, Minggu.

Baca Juga: Bukan Rabu Pon, Kali Ini Jokowi Rombak Kabinet Senin Wage Jelang 1 Suro

Sementara itu, Bendahara Umum Projo Panel Barus membenarkan kabar tersebut.

”Mohon doa dan dukungannya,” kata Panel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x