Kompas TV nasional politik

Pujian Anies untuk Surya Paloh: Makin Diterpa Makin Kokoh karena Yakin atas Kebenaran

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 21:01 WIB
pujian-anies-untuk-surya-paloh-makin-diterpa-makin-kokoh-karena-yakin-atas-kebenaran
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, berbicara dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menyanjung Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ketika acara Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Anies sendiri memimpin doa bersama dan menyampaikan orasi singkat pada kesempatan tersebut. Sebelum memberikan mimbar kepada Surya Paloh, Anies menyanjung ketua Nasdem itu.

"Ini menjadi bekal dari seseorang yang sudah melewati begitu banyak tantangan, dari seseorang yang ketika diterpa dengan begitu banyak tantangan, makin kokoh dalam keteguhan dan pendirian karena memiliki keyakinan atas kebenaran,” kata Anies.

Baca Juga: Doa Anies di Apel Siaga Perubahan: Ya Tuhan, Lindungi Kami dari Kedengkian dan Kezaliman

Sebelum Surya Paloh berpidato, Anies memimpin doa mengenai berbagai masalah kebangsaan. Eks gubernur DKI Jakarta itu juga memanjatkan doa untuk kelangsungan koalisi.

Sementara itu, Surya Paloh dalam pidatonya menyinggung soal perubahan mendasar. Ia juga memaparkan alasannya mendukung Joko Widodo pada 2014 dan 2019.

Surya Paloh menuturkan, waktu itu Jokowi menawarkan gerakan perubahan. Namun, ia menyebut perubahan itu belum terwujud hingga kini.

“Itulah kenapa pada 2014, dengan seluruh energi kita dukung Jokowi sebagai presiden,” kata Surya Paloh.

Acara Apel Siaga Perubahan Nasdem dihadiri kader dan simpatisan partai dari berbagai daerah. Petinggi partai anggota koalisi, Demokrat dan PKS juga turut hadir. 

Selain itu, petinggi Golkar dilaporkan turut menghadiri acara di Stadion GBK tersebut.

Baca Juga: Partai NasDem Tak Undang Jokowi ke Apel Siaga Perubahan karena Alasan Ini

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Politik

Hacked By LocalHos666Tx

26 Mei 2024, 23:50 WIB

Close Ads x