Kompas TV nasional rumah pemilu

Di Hadapan Relawan, Jokowi: Koalisi Parpol Belum Jelas, Cawapres Siapa Juga Belum Jelas

Kompas.tv - 15 Juli 2023, 20:19 WIB
di-hadapan-relawan-jokowi-koalisi-parpol-belum-jelas-cawapres-siapa-juga-belum-jelas
Presiden Jokowi Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hingga beberapa bulan menjelang Pilpres 2024, koalisi partai dan pasangan capres-cawapres masih belum jelas. Ia pun mengajak para relawannya agar tidak mudah ditarik-tarik.

"Jangan sampai kita terlalu ketarik ke dalam situasi suasana tahun politik yang sampai saat ini kita lihat semuanya belum jelas. Koalisinya siapa, dengan siapa, partai mana dengan partai mana belum jelas," ujar Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023).

"Cawapresnya siapa belum jelas, capresnya-cawapresnya, siapa cawapresnya," imbuhnya.

Dalam kondisi yang belum jelas tersebut, dia pun berharap para relawannya untuk fokus bekerja, mengingat masih banyak persoalan besar negara yang harus diselesaikan. 

Baca Juga: Jokowi Hadiri Rakernas Relawan Arus Bawah di Bogor: Saya Senang ABJ Tidak Grasa-Grusu

"Kalau koalisinya saja belum jelas, apa yang mau kita lakukan? Ya bekerja saja. Setuju? Bapak ibu bekerja saja, nanti kalau saatnya sudah sampai, ya pasti akan tahu," tambahnya.

Lebih lanjut, Presiden juga meminta agar tak lagi ada yang mendesak pertanyaan terkait sosok capres dan cawapres yang didukungnya.

Sebab, kata Jokowi, dirinya akan memberikan jawaban agar semuanya bekerja terlebih dulu.

"Jadi jelas ya, jangan ngejar-ngejar pak ketum buat menanyakan ke saya 'Pak, tanyakan ke Pak Jokowi siapa,'" ungkapnya.

"Jawaban saya 'Kerja, bekerja agar kondisi negara ini tetap baik, ekonomi tetap baik, yang di bawah juga tetap baik,'" ucap Jokowi menegaskan.

Baca Juga: Gerindra Ungkap akan Ada Penambahan Anggota Koalisi Dukung Prabowo


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x