Kompas TV nasional rumah pemilu

Nasdem Cari Hari Baik untuk Umumkan Nama Bakal Cawapres Anies di Pilpres 2024

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 09:47 WIB
nasdem-cari-hari-baik-untuk-umumkan-nama-bakal-cawapres-anies-di-pilpres-2024
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, dalam konferensi pers usai perayaan Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto mengatakan, pihaknya masih mencari hari yang cocok untuk mengumumkan sosok bakal cawapres dari Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Oleh sebab itu, dirinya belum bisa memastikan kapan calon pendamping Anies di pesta demokrasi tersebut akan diumumkan. 

"Kalau nanya, kapan diumumkan, cari tanggal, bulan dan hari yang baik," kata Sugeng seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (10/7/2023). 

Baca Juga: Nasdem Sebut Tak Ada Pengumuman Nama Bakal Cawapres Anies di GBK pada 16 Juli

Ia menyatakan, seluruh partai politik (parpol) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari PKS, Nasdem dan Demokrat telah sepakat menyerahkan nama bakal cawapres diputuskan oleh Anies. 

"Kami, PKS dan Demokrat, telah sepakat. Kalau nanya soal kapan cawapres diumumkan, secara sungguh-sungguh namanya sudah ada di kantong Pak Anies," ujarnya. 

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, tak ada pengumuman nama bakal cawapres dalam acara konsolidasi internal Partai Nasdem pada 16 Juli mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Jadi, tidak ada pengumuman (bakal) cawapres. Ini apel siaga Partai Nasdem, untuk memperkuat soliditas internal partai,”

Ia menyebut, Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi internal dan melihat kekuatan serta kesiapan infrastruktur partai menjelang Pemilu 2024. 


"Di apel tersebut, Nasdem akan menegaskan kesiapannya menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat, mengatakan, partainya sudah mengantongi izin pemakaian Stadion Utama GBK sejak 24 Februari 2023. 

Baca Juga: PDIP Sindir Anies Baswedan Ketika Ditanya soal Cawapres Ganjar

Surat izin tersebut dikeluarkan langsung oleh Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) melalui surat nomor B.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023.

”Kami menyadari betul sebagai pusat kegiatan warga Ibu Kota, Stadion Utama GBK akan sangat padat agendanya. Untuk itu, kami sudah mengajukan izin pemakaian dan alhamdulillah izin tersebut sudah kami terima,” ujarnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x