Kompas TV nasional rumah pemilu

Nasdem Sebut Tak Ada Pengumuman Nama Bakal Cawapres Anies di GBK pada 16 Juli

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 08:24 WIB
nasdem-sebut-tak-ada-pengumuman-nama-bakal-cawapres-anies-di-gbk-pada-16-juli
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) berbincang sejenak dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) pada acara Pengumuman Calon Presiden Pemilu 2024 yang diusung Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS - Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan disebut tak akan mengumumkan nama bakal cawapres dalam waktu dekat. 

Selain itu, dalam acara konsolidasi internal Partai Nasdem pada 16 Juli mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta juga tak ada pengumuman nama calon pendamping Anies. 

"Jadi, tidak ada pengumuman (bakal) cawapres. Ini apel siaga Partai Nasdem, untuk memperkuat soliditas internal partai,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Nasdem Hermawi Taslim seperti dikutip dari Kompas.id, Sabtu (8/7/2023). 

Baca Juga: Diusungkan Jadi Bakal Cawapres Anies, Begini Respons Yenny Wahid

Ia menyebut, Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi internal dan melihat kekuatan serta kesiapan infrastruktur partai menjelang Pemilu 2024. 

”Di apel tersebut, Nasdem akan menegaskan kesiapannya menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat, mengatakan, partainya sudah mengantongi izin pemakaian Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sejak 24 Februari 2023. 

Surat izin tersebut dikeluarkan langsung oleh Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) melalui surat nomor B.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023.

”Kami menyadari betul sebagai pusat kegiatan warga Ibu Kota, Stadion Utama GBK akan sangat padat agendanya. Untuk itu, kami sudah mengajukan izin pemakaian dan alhamdulillah izin tersebut sudah kami terima,” ujarnya.


 

Anggota Komisi XI DPR itu menambahkan, untuk mendapat kepastian izin pemakaian GBK, pihaknya telah menempuh seluruh mekanisme dan persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Baca Juga: PDIP Sindir Anies Baswedan Ketika Ditanya soal Cawapres Ganjar

”Insya Allah pada 16 Juli 2023, kami akan menggelar Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem. Ada ribuan kader yang akan menghadiri dan meramaikan acara,” tuturnya.

Seperti diketahui, belakangan ini elite Nasdem intens bertemu dengan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid. Yenny disebut sebagai salah satu figur yang patut dipertimbangkan sebagai pendamping Anies.




Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x