Kompas TV nasional rumah pemilu

Tim Koordinasi Relawan Sebut Ada Pembahasan Politik saat Ganjar Pranowo Bertemu Erick Thohir

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 20:25 WIB
tim-koordinasi-relawan-sebut-ada-pembahasan-politik-saat-ganjar-pranowo-bertemu-erick-thohir
Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, bantah adanya kontrak politik PDI-P dengan Ganjar Pranowo, Selasa (13/6/2023) di Kompas Petang, Kompas TV. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Koordinasi Relawan Ganjar mengakui ada sejumlah pembahasan saat Ganjar Pranowo bertemu dengan Erick Thohir. 

Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Deddy Sitorus, menjelaskan tidak menutup kemungkinan ada pembicaraan seputar politik dalam pertemuan Ganjar dengan Erick.

Namun menurut Deddy, pembicaraan politik tersebut lebih banyak membahas stunting, yang menjadi program pemerintah Presiden Joko Widodo dan tidak banyak membahas soal Pilpres 2024. 

Sebab kedua tokoh punya peran masing-masing di pemerintahan. Ganjar sebagai kepala daerah punya peran untuk menurunkan stunting

Sedangkan Erick Thohir sebagai menteri BUMN memiliki kapasitas untuk mendorong progam yang dibuat oleh kepala daerah. 

Baca Juga: Andika Perkasa Dukung Bacapres Ganjar Pranowo, Ini Alasanya

BUMN, sambung Deddy, tentu memiliki perusahaan bergerak di bidang pangan, semisal ID FOOD dan di bidang obat-obatan dan vitamin yang bisa mendukung program kepala daerah dalam menurunkan stunting

"Yang disampaikan Mas Ganjar yang mereka bahas poin paling penting soal stunting. Kita tahu Ibu Megawati di tahun-tahun belakangan ini konsisten membicarakan isu ini di setiap kesempatan dan ini direspons Pak Erick Thohir sebagai menteri BUMN," ujar Deddy di program Rumah Pemilu KOMPAS TV, Jumat (7/7/2023).

Terkait peluang Erick Thohir menjadi pasangan Ganjar, Deddy menilai hal tersebut merupakan keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ketua umum partai yang mendukung dan mengusung Ganjar. 

Tentunya baik Megawati, Presiden Jokowi dan para pimpinan partai pengusung dan pendukung berembuk bersama memilih yang figur yang cocok dan berkompeten sebagai pendamping Ganjar di Pilpres 2024. 

Apalagi Erick masuk dalam 10 kandidat bakal Cawapres Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Hasto Sebut Pertemuan Ganjar dengan Erick sebagai Penjajakan Bakal Capres dan Cawapres

"Jadi pertemuan kemarin itu sifatnya personal, cukup aneh kalau pertemuan itu lalu dinavigasi 100 persen bicara soal kontestasi Pemilu 2024," ujar Deddy. 

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. 

Pertemuan tersebut dilakukan Kantor Perwakilan Jawa Tengah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).


 

 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x