Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto Sebut Pertemuan Ganjar dengan Erick sebagai Penjajakan Bakal Capres dan Cawapres

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 05:05 WIB
hasto-sebut-pertemuan-ganjar-dengan-erick-sebagai-penjajakan-bakal-capres-dan-cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo di Kantor Perwakilan Jawa Tengah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir menemui Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. 

Pertemuan tersebut dilakukan di Kantor Perwakilan Jawa Tengah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai pertemuan tersebut sangat wajar lantaran Erick merupakan salah satu dari 10 nama kandidat Cawapres Ganjar. 

Hasto menganggap pertemuan tersebut sebagai bagian dari pendekatan personal dan penjajakan antara Ganjar dengan para kandidat pendampingnya di Pilpres 2024. 

Tujuannya agar kedua bakal calon pemimpin negara bisa sinkron menjalani tugas memimpin pemerintahan. 

Baca Juga: Soal Pertemuan Empat Mata Ganjar dan Erick Thohir, PDIP: Erick Satu Dari 10 Kandidat Bacawapres

"Pendekatan-pendekatan personal itu kan juga diperlukan sehingga nantinya ketika dilakukan pembahasan secara bersama-sama, itu istilahnya buat capresnya juga tidak kawin paksa karena sudah mengenal," ujar Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Hasto menambahkan sebelum bertemu Erick Thohir, Ganjar juga pernah bertemu dengan kandidat lain yakni Sandiaga Uno dan Mahfud MD.

Sama seperti Erick, pertemuan Ganjar dengan Sandiaga dan Mahfud juga untuk penjajakan agar bisa sinkron menjalani tugas memimpin pemerintahan.

"Tinggal mana yang akan diambil keputusan oleh para pimpinan partai. Tentu saja dengan pertimbangan-pertimbangan yang sifatnya strategis, termasuk aspek elektoralnya," ujar Hasto.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x