Kompas TV lifestyle tren

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 68 Dibuka Kapan, Mei atau Juni?

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 14:05 WIB
pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-68-dibuka-kapan-mei-atau-juni
Ilustrasi logo Kartu Prakerja. (Sumber: Repro. Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah penutupan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67 pada 6 Mei 2024 lalu, kini para calon peserta menantikan jadwal pembukaan gelombang berikutnya. Berdasarkan pola sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 68 diprediksi kuat akan dibuka pada tanggal 17 Mei 2024.

Gelombang 67 sendiri dibuka pada 3-6 Mei 2024, di mana peserta yang lolos akan melanjutkan ke tahap pelatihan dan tes tertulis. Setelah tahapan tersebut rampung, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kemudian akan menyiapkan pendaftaran untuk gelombang selanjutnya, yakni Gelombang 68.

Program Prakerja mengalami kenaikan dari segi insentif yang diterima setiap peserta yang dinyatakan lolos. Mereka akan mendapatkan insentif pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600 ribu, dan insentif Rp100 ribu untuk pengisian dua kali survei.

Bagi calon peserta yang belum lolos di Gelombang 67, tidak perlu khawatir karena masih bisa mengikuti pendaftaran di gelombang berikutnya. Persiapkan diri dengan melihat syarat dan ketentuan serta tata cara pendaftaran secara online.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 68 Dibuka? Ini Cara Daftar, Syarat Lolos, dan Besaran Insentifnya

Tata Cara Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Lewat HP

1. Kunjungi Situs Resmi

Buka browser di HP Anda dan akses situs resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

2. Pendaftaran Akun

Untuk pengguna baru, klik ‘Daftar’ dan isi form pendaftaran dengan detail seperti NIK, nomor KK, foto KTP, nomor HP aktif, dan informasi pribadi lainnya.

3. Login Akun



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x