Kompas TV nasional rumah pemilu

Siapa Bacawapres Ganjar? Megawati: Tunggu Pengumuman Saya

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 02:05 WIB
siapa-bacawapres-ganjar-megawati-tunggu-pengumuman-saya
Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, Megawati Soekarnoputri. Megawati meminta publik bersabar terkait pasangan bacapres Ganjar Pranowo, karena dia akan mengumumkannya di waktu yang tepat. (Sumber: KompasTV)

BOGOR, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta publik bersabar menantikan pasangan bacapres Ganjar Pranowo.

Menurut Presiden ke-5 Indonesia ini, pasangan Ganjar akan diumumkannya di waktu yang tepat.

"Sabar saja. Tunggu pengumuman saya," ucap Megawati singkat usai meresmikan Animalium BRIN di Cibinong, Jawa Barat, Rabu (5/7/2023), dalam liputan Jurnalis KompasTV Ni Putu Krisnanda dan Wandi Yansen.

Sejauh ini PDI Perjuangan belum juga menentukan siapa yang akan menjadi pasangan bacapres Ganjar Pranowo menghadapi pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca Juga: Pantun Hasto untuk Emil: Bacawapres Ganjar Ada di Sini

Beberapa waktu lalu, dalam acara Puncak Bulan Bung Karno, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya terbuka terhadap partai-partai politik yang ingin mengusulkan pasangan Ganjar.

"Sebaiknya partai itu mengusulkan supaya bisa dibicarakan. Kalau pakai perasaan tidak bisa. Sampaikan saja, nanti akan terbuka. Publik juga akan tahu nanti," tutur Hasto, Minggu (25/6/2023).

Namun, kata Hasto, hingga saat ini belum ada satu partai pun yang mengusulkan kepada PDI Perjuangan.

Sementara itu isu bakal pasangan Ganjar telah hilir mudik di tengah publik. Beberapa nama yang menonjol telah mengemuka.

Baca Juga: PDIP Disebut Gembleng Bakal Cawapres Ganjar hingga Dua Bulan Mendatang

Di antaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang baru saja berpindah partai dari Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan.

Kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga Ketua PSSI, Gubernur Ridwan Kamil yang baru saja bergabung dengan Partai Golkar, hingga sekaliber Menkopolhukam Mahfud MD.

Nama-nama di atas juga muncul dalam berbagai survei sebagai tokoh yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x