Kompas TV nasional rumah pemilu

Pantun Hasto untuk Emil: Bacawapres Ganjar Ada di Sini

Kompas.tv - 29 Juni 2023, 02:05 WIB
pantun-hasto-untuk-emil-bacawapres-ganjar-ada-di-sini
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dibantu Sekertaris Jendral Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) memakaikan jas partai kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO. )

BANDUNG, KOMPAS.TV - Bakal cawapres untuk Bacapres Ganjar Pranowo ramai beredar. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto semakin meramaikan nama-nama yang berpotensi sebagai bacawapres untuk Ganjar.

Hasto meramaikannya saat berjumpa dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) Pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno yang terletak di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6/2023).

Hasto melantunkan pantun yang menyiratkan kehadiran bacawapres yang akan mendampingi bacapres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

“Kang Emil memang kaya prestasi, memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” ujar Hasto saat memberi sambutan.

Baca Juga: Harapan Ridwan Kamil di 2024: Ingin Berkantor di Medan Merdeka Selatan atau Gedung Sate

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku terkejut dengan pantun yang dilantunkan Hasto.

"Terima kasih kepada Pak Hasto Kristiyanto yang dengan pantun-pantun kreatifnya, sangat menyenangkan sekaligus mengagetkan,” kata Kang Emil saat tiba gilirannya menyampaikan pidato sambutan.

Tak diam saja, Kang Emil pun membalas pantun Hasto.

"Burung cenderawasih burung bangau, indah warnanya, Terima kasih Mas Hasto, atas pantun-pantunnya,” kata Emil.

Usai peresmian, kepada para jurnalis, Emil mengatakan pantun yang dilontarkan Hasto merupakan doa.

"Itu doa. Tentu kalau doa kita aminkan saja."

Baca Juga: Ditanya Jadi Ketua Timses atau Bacawapres Ganjar, Andika Perkasa: Saya Siap

Namun begitu, Emil menegaskan bahwa dirinya taat dengan aturan Partai Golkar tempat dia saat ini bernaung sebagai politikus.

"Saya taat pada apa yang digariskan oleh Partai Golkar, sehingga apa pun takdirnya, mudah-mudahan doakan yang terbaik buat semuanya," tutup Emil.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x