Kompas TV nasional politik

Panda Nababan Nilai Mimpi SBY Tak Terlepas Peristiwa 18 Tahun Lalu saat Megawati Titip 5 Pertanyaan

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 22:09 WIB
panda-nababan-nilai-mimpi-sby-tak-terlepas-peristiwa-18-tahun-lalu-saat-megawati-titip-5-pertanyaan
Politisi Senior PDIP Panda Nababan di program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (20/6/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan mimpinya bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, dan Presiden ke-8 RI untuk naik kereta api Gajayana tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.  

Mimpi tersebut diungkap SBY setelah putranya yang menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan putri Megawati yang menjabat Ketua DPR, Puan Maharani. 

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menilai mimpi SBY tersebut tidak terlepas dari peristiwa 18 tahun lalu.  

Menurut Panda, biasanya mimpi timbul dari impresi pikiran di alam bawah sadar yang begitu dihayati sehingga muncul dalam mimpi. 

Panda menjelaskan peristiwa 18 tahun lalu, yakni saat munculnya keretakan komunikasi antara Megawati dan SBY. 

Baca Juga: Ceritakan Mimpinya 1 Kereta dengan Jokowi dan Megawati, Begini Cuitan SBY di Twitter!

Setahun menjadi Presiden ke-6 RI, SBY mengutus orang untuk membuat waktu bertemu dengan Megawati. Namun, rencana tersebut tidak ada kepastian. 

Sama seperti SBY, Megawati juga menugaskan Panda untuk bertemu dengan SBY. Megawati kemudian menitipkan lima pertanyaan kepada Panda untuk diajukan ke SBY saat bertemu.

Pertanyaan yang dititipkan Megawati itu terkait pencalonan SBY sebagai presiden pada Pemilu 2004, hingga pembentukan Partai Demokrat.

"Mega menugaskan saya waktu itu ke istana menemui SBY dengan lima pertanyaan. Salah satunya, 'tanyakan kepada SBY, apakah pernah dia mengatakan dia ingin menjadi wakil presiden saya'," ujar Panda menirukan pertanyaan titipan Megawati di program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (20/6/2023).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x