Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY dan Puan Maharani Ngaku Dapat Pesan dari Orang Tua Masing-Masing sebelum Bertemu

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 15:29 WIB
ahy-dan-puan-maharani-ngaku-dapat-pesan-dari-orang-tua-masing-masing-sebelum-bertemu
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani (kiri) bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku mendapat pesan dari orang tua masing-masing sebelum melakukan pertemuan di Senayan, Jakarta, hari ini, Minggu (18/6/2023).

Puan mengaku mendapat pesan dari ibunya, Megawati Soekarnoputri, untuk menciptakan suasana yang akrab dan kekeluargaan saat bertemu dengan AHY.

"Pesannya Ibu Mega ya ketemu hari ini, ketemu hari ini senyum, nggak boleh ketemunya berdua ini tegang-tegang," kata Puan di depan wartawan, Minggu.

Ia pun mengungkapkan awal pertemuannya dengan AHY di Hutan Kota by Plataran, Senayan, pagi tadi dengan saling tersenyum dan bersalaman.

"Ketemu langsung senyum, salaman berduaan, nggak ada tegang-tegang, akrab, kekeluargaan, bersilaturahmi," lanjut dia.

Menurut Puan, silaturahmi dirinya dengan AHY sebagai sesama petinggi partai sekaligus putra dan putri dari mantan presiden Republik Indonesia itu merupakan pertemuan sebagai anak-anak muda yang ingin membantu membangun bangsa demi menggapai masa depan yang lebih baik daripada sebelumnya.

"Jadi jangan kemudian berpikir yang aneh-aneh, atau pun berpikir yang lain-lain, kami berdua sudah sepakat ya mas AHY, silaturahmi ini akan terus dilakukan untuk membangun komunikasi sehingga tidak ada miskomunikasi," terangnya.

Baca Juga: Bertemu Puan Maharani, AHY: Tadi Sangat Terbuka, Tidak Ada Rasa Tidak Enak untuk Bicara

Ia pun menekankan, pihaknya dengan Partai Demokrat akan terus melakukan komunikasi bersama.

"Kalau pun belum bisa ada kesamaan, ya namanya juga sedang mencari pola untuk bisa sama-sama ya kita harus bicara terus, bicara terus, bicara terus, dan kami udah sepakat, komunikasi itu akan terus dilaksanakan," tegasnya.

Senada, AHY mengaku mendapatkan pesan dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk melakukan pertemuan dengan baik. 


Ia bahkan berharap pertemuan antara dirinya dan Puan bisa membuat almarhumah ibunya, Ani Yudhoyono, dan ayah Puan, almarhum Taufik Kiemas, tersenyum.

"Pesan pak SBY, kebetulan kemarin juga baru ketemu dengan saya, sama-sama ziarah kami ke Taman Makam Pahlawan, kebetulan pusara Ibu Ani tidak jauh dari pusara bapak Taufik Kiemas, beliau berdua bersahabat di masa hidupnya, dan tentunya mudah-mudahan al-fatihah, di alamnya/di dunianya tersenyum melihat kebersamaan pagi hari ini," kata AHY.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x