Kompas TV nasional politik

Muzani Sebut Prabowo Semringah usai Dipanggil Jokowi ke Istana: Beliau Tertawa Lebar

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 15:01 WIB
muzani-sebut-prabowo-semringah-usai-dipanggil-jokowi-ke-istana-beliau-tertawa-lebar
Foto arsip. Prabowo Subianto saat bersama Presiden Jokowi di Istana Negara. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto, disebut terlihat semringah usai dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (9/6/2023) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sabtu (10/6).

"Kami sempat ketemu Pak Prabowo kemarin sepulang dari Istana, beliau senyum-senyum dan beliau tertawa lebar," kata Muzani.

Dia pun sempat menanyakan kepada Prabowo terkait bahasan dalam pertemuan dengan Jokowi. Namun, Menteri Pertahanan itu disebut merahasiakannya.

Muzani juga menanyakan soal kemungkinan sinyalemen dukungan dari Istana kepada Prabowo sebagai capres. Semringahnya Prabowo usai pertemuan itu dinilai menjadi pertanda baik bagi Partai Gerindra.

Baca Juga: Menhan Prabowo Dipanggil ke Istana, Bahas Proposal Perdamaian Ukraina-Rusia dengan Presiden Jokowi

"Saya juga bertanya begitu kepada Pak Prabowo, jawabannya, 'Lo mau tau aja'. Tapi jawaban itu disampaikan oleh beliau dengan semringah, dengan senyum, dan dengan suasana yang rileks," katanya, seperti dikutip Kompas.com.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebut dipanggilnya Prabowo ke Istana terkait kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Dia enggan menjawab apakah Jokowi membahas solusi damai kontroversial yang diajukan Prabowo tentang perang Rusia-Ukraina.

"Bapak Presiden tentunya sudah menanyakan terkait masalah ini. Tapi, untuk hasil pembahasannya apa, pada saatnya Bapak Presiden akan menyampaikan langsung pada teman-teman media," kata Bey.

Baca Juga: Singgung Freeport, Ganjar Puji Gaya Kepemimpinan Jokowi yang Tenang: Itulah Nyali Sesungguhnya


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x