Kompas TV nasional rumah pemilu

Disebut Puan Masuk Bursa Bakal Cawapres Ganjar, Begini Respons Mahfud MD

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 14:42 WIB
disebut-puan-masuk-bursa-bakal-cawapres-ganjar-begini-respons-mahfud-md
Menko Polhukam Mahfud MD saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/5/2023). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Kabinet RI.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut dirinya masuk dalam bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo.

“Oh ada ya (nama saya). Biasa saja,” kata Mahfud di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (9/6/2023), seperti dikutip dari Kompas.com

Mahfud tak merespons lagi pertanyaan wartawan dan langsung berjalan menuju ke mobilnya untuk meninggalkan Gedung DPR RI.

Baca Juga: Berikut Profil 6 Bakal Cawapres Ganjar di Pilpres 2024 yang Dibocorkan Puan

Sebelumnya, Puan membocorkan enam kandidat kuat yang masuk dalam bursa bakal cawapres yang akan disandingkan dengan Ganjar pada Pilpres 2024.

Menurut penuturan Puan, beberapa nama yang masuk di antaranya, Menko Polhukam Mahfud MD.

Lalu ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Selanjutnya, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

"Pencawapresan nama kan banyak ada sepuluh, kalau boleh saya sebut yang ada di media, pak Mahfud juga masuk namanya, pak Erick Thohir (Menteri BUMN), pak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), pak Sandiaga Uno," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Megawati Bosan Ditanya soal Sosok Bakal Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

"Kemudian ada pak AHY, pak Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar). Nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDIP," ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x