Kompas TV nasional hukum

Sidang Pencemaran Nama Baik Haris Azhar-Fatia Kembali Digelar Hari Ini, Luhut Hadir sebagai Saksi

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 09:48 WIB
sidang-pencemaran-nama-baik-haris-azhar-fatia-kembali-digelar-hari-ini-luhut-hadir-sebagai-saksi
Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar mengikuti sidang perdana kasus pencemaran nama baik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di PN Jakarta Timur, Senin (3/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang kasus pencemaran nama baik yang menjerat Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari ini, Kamis (8/6/2023).

Dalam sidang kali ini, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan bakal hadir dalam persidangan tersebut.

Hal itu dikonfirmasi oleh kuasa hukum Luhut Binsar Pandjaitan, Juniver Girsang, yang mengatakan bahwa kliennya akan hadir sebagai saksi.

Baca Juga: Haris Azhar Laporkan 5 Jaksa ke Komjak karena Diduga Bohong soal Keberadaan Luhut, Ini Kata Kejagung

Juniver menjelaskan bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan kliennya soal permintaan untuk hadir menjadi saksi dalam persidangan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

Mulanya, Juniver mengaku mendapat surat panggilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 24 Mei 2023 untuk hadir sebagai saksi dalam sidang dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Setelah dapat surat, ia langsung berkomunikasi dengan Luhut soal kehadirannya dalam sidang, sekaligus mencocokkan jadwalnya agar bisa hadir.

"Lantas begini, 'saya coba recheck dulu agenda saya, yang prepare tidak padat dan tidak melaksanakannya tugas negara, tapi ada di Indonesia'," kata Juniver meniru ucapan Luhut sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Setelah itu, kata dia, Luhut memberikan jawaban bahwa pada 8 Juni dirinya berada di Jakarta dan jadwal kegiatannya tidak terlalu padat.

Baca Juga: Hakim Bantah Diintervensi Luhut Binsar Pandjaitan Usai Jadwalkan Sidang Haris Azhar - Fatia 8 Juni

Selain itu, ia meminta kepada majelis hakim untuk digantikan hari pemanggilan Luhut menjadi 8 Juni 2023.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x