Kompas TV nasional peristiwa

Kala Jokowi Bersenda Gurau dengan Prabowo di Sela Kunjungan Kerja hingga Tertawa Lepas

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 01:05 WIB
kala-jokowi-bersenda-gurau-dengan-prabowo-di-sela-kunjungan-kerja-hingga-tertawa-lepas
Momen sambutan kedatangan Presiden Jokowi di hotel tempat menginap saat kunjungan kerja di Malaysia, Rabu (7/6/2023). (Sumber: Dok. Jubir Prabowo Subianto Dahnil Anzar)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melanjutkan lawatan kerja ke Malaysia selepas menghadiri Ecosperity Week 2023 di Sands Expo and Convention Center, Singapura dan undangan jamuan makan siang Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dan Ibu Ho Ching di Istana Singapura. 

Dari Bandara Internasional Changi, Pesawat Kepresidenan Indonesia RI-1 lepas landas sekitar pukul 14.42 waktu setempat.

Rombongan Presiden mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur sekitar Pukul 15.40 waktu setempat. 

Di ruang VIP Bunga Raya Bandara Internasional Kuala Lumpur, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh Menteri Luar Negeri Malaysia Dato' Seri Diraja Zambry Abdul Kadir beserta istri dan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono dan istri.

Baca Juga: Jokowi Lempar Tebak-Tebakan Pemenang Pilpres 2024 di Hadapan Investor Singapura

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga turut menyambut Presiden Jokowi di hotel tempat presiden bermalam di Kuala Lumpur.

Kedatangan Jokowi di hotel diiringi hardah yang dibawakan pengurus cabang istimewa Nahdlatul Ulama Malaysia.

Momen sambutan kedatangan Jokowi ini dibagikan Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar di Instagram pribadinya, Rabu (7/6/2023).

Di video yang dibagikan Dahnil tampak Jokowi dan Prabowo bersenda gurau hingga keduanya tertawa lepas. 

Baca Juga: Candaan Jokowi saat Pidato di Singapura: Siapa Presiden Indonesia Selanjutnya?

Tampak pula Menko Polhukam Mahguf MD, Mendagri Tito Karnavian, Mendag Zulkifli Hasan dan Menaker Ida Fauziyah turut tertawa.

Jokowi tiba di hotel tempat menginap pada pukul 17:15 waktu setempat.

"Tertawa lepas Presiden Jokowi and Menhan Prabowo saat tiba di Kuala Lumpur, Rabu 7 Juni 2023, pukul 17.15 LT," tulis Dahnil dalam keterangan unggahannya, Rabu. 

Kunjungan kerja Jokowi ke Malaysia kali ini adalah untuk membahas isu terkait perbatasan, perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI), dan isu-isu penting lainnya dalam. Presiden akan berada di Malaysia pada 7 hingga 8 Juni 2023.

Baca Juga: Gerindra Yakin Prabowo Tidak Kena Evaluasi Jokowi karena Proposal Perdamaian Konflik Ukraina-Rusia

Di Malaysia, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Anwar Ibrahim dan Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam lawatan kerja di Malaysia yakni Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x