Kompas TV nasional rumah pemilu

Cawapres Anies Baswedan Mengerucut ke Satu Nama, tapi Ada Kemungkinan Digodok Kembali

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 21:00 WIB
cawapres-anies-baswedan-mengerucut-ke-satu-nama-tapi-ada-kemungkinan-digodok-kembali
Bakal Calon Presiden RI yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, seusai bertemu ketua Umum Partai NasDem di NasDem Tower, Jumat (2/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim delapan sudah menyerahkan satu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan oleh anggota tim kecil atau tim delapan Koalisi Perubahan untuk Keadilan, Sugeng Suparwoto, di NasDem Tower, usai pertemuan antara Anies dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Jumat (2/6/2023).

Message dari pertemuan ini dalam konteks pencalonan presiden. Sekali lagi saya tegaskan betul sudah mengerucut menjadi satu nama dan sekarang sudah ada di kantongnya Pak Anies,” kata Sugeng.

“Kapan, dan di mana, bulan apa, hari apa diumumkan, itu adalah semua nanti Pak Anies yang akan mengumumkan.”

Tim delapan, lanjut Sugeng, sudah mengomunikasikan nama bakal cawapres tersebut pada para ketua umum partai politik anggota koalisi.

“Tim delapan sudah menyampaikan. Bisa saja ketua-ketua yang lain punya preferensi lain, tapi itu wallahualam.”

Baca Juga: Senyum Anies Saat Ditanya Soal Mahfud Harap Jangan Sampai Dijegal Koalisi Sendiri

“Tapi kami tim delapan sudah juga menginformasikan nama-nama ini pada ketua-ketua partai. Pak Anies akan melakukan juga dialog-dialog dengan ketua-ketua umum,” imbuhnya.

Meski menyebut bahwa nama bakal cawapres Anies sudah mengerucut pada satu orang, Sugeng tidak menampik bahwa tidak menutup kemungkinan nama bakal cawapresnya kembali digogok jika ada ketua parpol anggota koalisi yang resisten terhadap calon yang sudah dipilih.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x