Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat: Anies Sudah Kantongi Nama Bacawapres, Pengumuman Tunggu Momentum

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 20:45 WIB
demokrat-anies-sudah-kantongi-nama-bacawapres-pengumuman-tunggu-momentum
Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, Selasa (30/5/2023), menilai pemilu dengan sistem proporsional terbuka menggambarkan kemajuan demokrasi Indonesia, sehingga harus dipertahankan. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan saat ini bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, sudah mengantongi nama bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

"Kalau nama (bakal cawapres) sudah jelas tadi. Ada di kantongnya Mas Anies. Berarti kan kalau kita ingin tahu, kita tanya ke Mas Anies," ujar Herzaky dalam Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Jumat (2/6/2023).

Saat ditanya apakah dalam pertemuan Anies dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023) kemarin, Demokrat menyodorkan nama bakal cawapres, Herzaky membantahnya.

"Konteksnya, Mas Anies menemui Bapak SBY. Kalau Mas Anies yang datang menemui Bapak SBY, masa kemudian Pak SBY yang menyodorkan nama? Kan tidak pas sebenarnya," ujarnya.

Ia menekankan pertemuan itu adalah bagian dari silaturahmi Anies dengan SBY untuk meminta masukan.

"Karena bagaimanapun beliau (SBY) ini berpengalaman sebagai presiden dua periode, berpengalaman sebagai capres dua kali dan alhamdulillah tuntas semua menang terus."

Baca Juga: Senyum Anies Saat Ditanya Soal Mahfud Harap Jangan Sampai Dijegal Koalisi Sendiri

“Bergurulah dengan orang yang tepat. Ingin menjadi presiden, bergurulah dengan orang yang sudah pernah menjadi presiden,” sambungnya.

Ia menyebutkan sejumlah isu strategis yang dibahas dalam pertemuan Anies dan SBY, termasuk pemantapan strategi pemenangan, dan isu-isu krusial seperti demokrasi dan ketatanegaraan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x