Kompas TV nasional rumah pemilu

Meski Sampai Dipanggil DPP PDIP, Gibran Mengaku Tak Kapok Terima Kunjungan Prabowo

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 07:28 WIB
meski-sampai-dipanggil-dpp-pdip-gibran-mengaku-tak-kapok-terima-kunjungan-prabowo
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku tak kapok menerima kunjungan Prabowo. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku tak kapok untuk menerima kunjungan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Enggak (kapok menerima kunjungan Prabowo),” kata Gibran saat ditemui wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023).

Gibran mengatakan bahwa dirinya menerima semua tokoh politik yang berkunjung ke Surakarta. Sebagai tuan rumah Kota Surakarta, Gibran akan menyambut tamu yang datang.

Baca Juga: Gibran Tegaskan Tak Bermanuver Politik: Saya Cuma Anak Kecil, Semua Orang Saya Terima, Pak Anies...

Termasuk bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan, Gibran mengaku sempat menghadiri pengajian bersama. 

“Lho, semua orang kan saya terima, Pak Anies, kita pengajian bareng. Nanti malam juga ada Pak Gubernur (Ganjar Prabowo), pasti kami terima. Yang namanya tuan rumah kan begitu,” kata Gibran.

Terkait isu manuver politik, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menepis. Dia mengibaratkan diri sebagai “anak kecil” dalam PDIP.

Gibran juga menegaskan bahwa dia tidak memiliki pasukan untuk melakukan manuver politik sehingga tak ada yang perlu ditakuti dari dirinya.

“Saya tidak bermanuver, saya itu tidak di struktur partai, saya cuma kader biasa, saya masih kader baru, saya tidak punya pasukan. Manuver apa,” kata dia.

“Saya cuma anak kecil, jangan panik gitu lho ya. Saya anak kecil nggak tahu apa-apa.”

Baca Juga: Gerindra Yakin Pemanggilan Gibran Tidak Berpengaruh terhadap Hubungan Prabowo dengan Megawati

Sebelumnya, Gibran, Prabowo, dan relawan Jokowi-Gibran melakukan pertemuan di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023).


 

Dalam pertemuan tersebut, Relawan Gibran pun mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres di Pemilihan Presiden alias Pilpres 2024 mendatang. Dukungan tersebut diberikan secara simbolis dengan penyerahan kaos bergambar siluet Gibran ke Prabowo.

Atas peristiwa itu, Gibran pun dipanggil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP pada Senin (22/5/2023). DPP memberikan nasihat dan pesan kepada Gibran.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x