Kompas TV nasional politik

Gibran Tegaskan Tak Bermanuver Politik: Saya Cuma Anak Kecil, Semua Orang Saya Terima, Pak Anies...

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 12:34 WIB
gibran-tegaskan-tak-bermanuver-politik-saya-cuma-anak-kecil-semua-orang-saya-terima-pak-anies
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri pemberangkatan pendaftaran bacaleg PDIP di Solo, Kamis (11/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan manuver politik jelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Saya tidak bermanuver, saya itu tidak di struktur partai, saya cuma kader biasa, saya masih kader partai, saya tidak punya pasukan. Manuver apa?" katanya kepada awak media di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: PDIP Tak Beri Sanksi Gibran Usai Bertemu Prabowo Subianto, Ini Alasannya

Gibran juga meminta agar pihak manapun tidak perlu panik, termasuk ketika dirinya bertemu dengan pejabat publik seperti Prabowo Subianto hingga Anies Baswedan.

"Saya cuma anak kecil, jangan panik gitu lho ya. Saya anak kecil nggak tahu apa-apa," ujar Gibran.

"Semua orang saya terima, Pak Anies, kami pengajian bareng. Nanti malam juga ada pak gubernur, saya terima. Yang namanya tuan rumah kan begitu."

Sementara terkait limpahan suara dari relawan Jokowi ke tokoh tertentu, menurut Gibran, hal itu tidak ada kaitannya dengan dirinya.


 

"Kan limpahan suara Pak Jokowi, bukan saya. Saya nggak punya apa-apa, ra sah wedi karo aku, ra sah panik, ra sah piye-piye (tidak usah takut dengan saya, tidak usah panik, tidak usah merasa bagaimana-bagaimana)," katanya.

Baca Juga: DPP PDIP Bantah Ada Campur Tangan Jokowi dalam Pertemuan Gibran dengan Prabowo

Lebih lanjut, Gibran juga mengaku bahwa dirinya tidak mewakili ayahnya Jokowi terkait dengan pengarahan terhadap relawan.

"Saya tidak pernah mewakili ayah saya, saya mewakili diri saya sendiri. Ngopo (kenapa) jadi kepanjangan tangan bapak saya. Kami punya tugas masing-masing ya," ujar Gibran.

Gibran mengaku selama ini tidak pernah berkhianat kepada partai yang menaunginya, yakni PDI Perjuangan maupun kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya kan nggak pernah tidak tegak lurus. Uwong-uwong wae sing ngecap (orang-orang saja yang mengecap) saya pengkhianat, lha ngopo (kenapa)," kata Gibran.

Baca Juga: PDIP Tak Beri Sanksi Pada Gibran Rakabuming Usai Pertemuannya Dengan Prabowo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x