Kompas TV nasional rumah pemilu

Raih Elektabilitas 23,3 Persen di Survei Litbang Kompas, Begini Respons PDIP

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 23:17 WIB
raih-elektabilitas-23-3-persen-di-survei-litbang-kompas-begini-respons-pdip
Wasekjen PDIP Arif Wibowo dalam Sapa Indonesia Malam, Senin (15/5/2023). Wasekjen PDIP Arif Wibowo soal PDIP raih elektabilitas tertinggi di Survei Litbang Kompas. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil survei Litbang Kompas Mei 2023 menunjukkan elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP sebesar 23,3 persen berada di posisi teratas dibandingkan partai politik (parpol) lainnya.

Meski demikian, perolehan elektabilitas PDIP cenderung stagnan atau tetap dibandingkan hasil survei sebelumnya, yaitu pada Januari 2023.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen PDIP Arif Wibowo mengatakan hasil survei terbaru Litbang Kompas itu menjadi bagian penting yang diperhatikan partainya. 

"Hal-hal seperti itu menjadi kajian bagi kami dan antisipasinya ke depan seperti apa," kata Arif dalam Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Selasa (23/5/2023). 

"Jadi bahwa seluruh survei sebagai satu potret situasi dan kondisi objektif hari ini menjadi bagian yang penting diperhatikan partai, agar kita tahu, bahwa kita sekarang dalam situasi seperti apa, jika ada kekurangannya, kekurangannya apa, dan seterusnya."

Dia pun menuturkan, seluruh kader PDIP bekerja dan melakukan konsolidasi tidak hanya untuk menguatkan partainya secara organisatoris tetapi juga untuk menggalang kekuatan agar bisa memberikan dukungan maksimal kepada bakal calon presiden yang diusungnya, Ganjar Pranowo. 

Sementara Ganjar juga bekerja dengan turun ke bawah menyapa dan membantu masyarakat.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: PDIP Teratas Ditempel Ketat Gerindra, Diikuti Demokrat dan Golkar

"Jadi Pak Ganjar bekerja, kerja lapangan diperkuat, beliau harus keliling seluruh Indonesia, partai sendiri juga begitu," tegasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x