Kompas TV nasional hukum

KPK Jadwalkan Klarifikasi LHKPN Kadinkes Lampung Pekan Depan, Tunggu Informasi dari Tim di Lapangan

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 16:54 WIB
kpk-jadwalkan-klarifikasi-lhkpn-kadinkes-lampung-pekan-depan-tunggu-informasi-dari-tim-di-lapangan
Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan saat konferensi pers di gedung Merah Putih KPK, Rabu (1/3/2023). (Sumber: YouTube KPK)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK akan mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana pada pekan depan.

"Minggu depan pastinya," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Kadinkes Lampung Minta KPK Tunda Pemeriksaan soal Klarifikasi LHKPN, Ini Alasannya

Pahala menyebut klarifikasi LHKPN milik Reihana akan dilakukan setelah melihat hasil pengumpulan data yang dilakukan oleh pihaknya.

Dia mengatakan, bahwa KPK telah mengirimkan tim ke Lampung untuk mengumpulkan informasi lapangan mengenai harta kekayaan Kadinkes Lampung Reihana.

"Tim baru ke Lampung, jadi kita lihat dulu hasil Lampungnya, baru undang lagi beliau (Reihana), ya," ucap Pahala.

"Kemarin sudah tim berangkat ke sana, sekalian kumpulin informasi dari lapangan."

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana meminta KPK menunda jadwal klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Juru Bicara KPK Ipi Maryati membenarkan bahwa Kadinkes Lampung meminta penundaan terkait pemeriksaan harta kekayaannya.

Baca Juga: Sederet Nama Menteri Jokowi yang Terlibat Korupsi dari Tahun 2014-2023

"Benar. Informasi yang kami terima dari tim, beliau (Reihana) meminta penundaan jadwal," kata Ipi Maryati di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Diketahui, Reihana sedianya akan diklarifikasi untuk kedua kalinya oleh KPK mengenai harta kekayaannya pada hari ini, Jumat (19/5).

Namun, kata Ipi, Kadinkes Lampung tersebut meminta ditunda lantaran membutuhkan waktu untuk mempersiapkan data-data pendukung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x