Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Maharani: Bakal Cawapres Ganjar Ada 10 Orang, Bisa Nambah Lagi

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 06:05 WIB
puan-maharani-bakal-cawapres-ganjar-ada-10-orang-bisa-nambah-lagi
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Sumber: Twitter: @puanmaharani_ri)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani menyebut, saat ini terdapat 10 nama bakal cawapres yang sedang digodok untuk disandingkan dengan bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

Bahkan, ia menyatakan kalau nama-nama tersebut masih bisa bertambah lagi. 

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Ajak Relawan Jokowi Jaga Persatuan dan Jauhi Isu SARA

"Masih 10, bahkan bisa nambah lagi. Masih lama, nanti dulu. Sekarang bacapresnya dulu, masih bacapres nih, karena nanti setelah didaftarkan secara resmi baru menjadi capres. Bakal cawapres nanti," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Senayan, Selasa (16/5/2023). 

Ia menjelaskan, kini partainya sedang mencari-cari sosok terbaik untuk nantinya menjadi pendamping Ganjar di pesta demokrasi nanti. 

"Saat ini kita masih lihat-lihat dulu (bakal) cawapres-cawapres atau nama-nama bakal cawapres yang ada."

"Mana yang terbaik dan mana yang kemudian ya bisa bekerja sama dengan (bakal) capres, dan tentu saja dengan partainya," terangnya. 

Sebelumnya, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDIP menyebut bacawapres Ganjar Pranowo akan ditentukan oleh Megawati Soekarnoputri dan juga Presiden Jokowi.

Keterlibatan Jokowi dalam hal ini adalah sebagai kader PDIP. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDIP Ahmad Basarah.

“Sampai dengan detik ini kami belum pernah mendengar atau menyaksikan langsung organ-organ relawan datang memberi syarat harus (bakal) cawapres tertentu,” ungkap Basarah, Jumat (12/5).

Baca Juga: Santri Dan Pondok Pesantren Deklarasikan Dukung Ganjar

“Siapa (bakal) cawapresnya? Kita serahkan pada otoritas dan kebijakan ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan ketua umum ketua umum partai politik yang akan mendukung, dan juga tentu berdiskusi dan dibahas bersama degan bapak Jokowi, dalam kapasitasnya sebagai kader PDIP,” lanjutnya.


 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.