Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Ajak Relawan Jokowi Jaga Persatuan dan Jauhi Isu SARA

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 22:19 WIB
jelang-pilpres-2024-ganjar-pranowo-ajak-relawan-jokowi-jaga-persatuan-dan-jauhi-isu-sara
Bakal capres sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa pendukungnya saat menghadiri acara halalbihalal Relawan Jokowi di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 mendatang, bakal calon presiden (bacapres) usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengajak relawan Jokowi menjaga persatuan dan menjauhi isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar saat mengikuti acara halal bihalal dengan Relawan Jokowi di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu malam (13/5/2023).

Gubernur Jawa Tengah itu menyinggung tentang perbedaan pilihan pada Pilpres 2019 yang membelah bangsa.

"Saya titip, saya titip betul-betul, bangsa ini pernah terjadi pembelahan karena perbedaan pilihan," kata Ganjar, Sabtu (13/5) dilansir dari Antara.

"Bangsa ini pernah terjadi situasi yang tidak nyaman karena kita terlalu banyak membicarakan apa sukumu, apa agamamu, apa golonganmu, buang jauh-jauh itu," pintanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Relawan Jokowi terhadap dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

Di hadapan para Relawan Jokowi itu, Ganjar mengatakan, memenangkan Pilpres bukan hal yang mudah.

Namun, kata dia, ia yakin barisan Relawan Jokowi yang telah dua kali mengantarkan Jokowi ke kursi presiden bisa kembali mencapai prestasi yang sama di kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Siapa Capres Pemberani yang Disebut Jokowi? Ganjar, Prabowo, atau Anies?

"Saya sadar betul dua kali Pilpres kemarin kita bersama-sama memenangkan Pak Presiden Joko Widodo. Saya sadar betul betapa di hati bapak ibu sekalian ada kebanggaan, ada pride di dada bapak ibu dan itu adalah wujud dari kesukarelaan yang tidak bisa dibayar dengan apapun," jelasnya.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.