Kompas TV nasional peristiwa

Susi Pudjiastuti Ditelepon Bupati Pangandaran Soal Kasus Guru Muda Lapor Dugaan Pungli, Apa Katanya?

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 17:12 WIB
susi-pudjiastuti-ditelepon-bupati-pangandaran-soal-kasus-guru-muda-lapor-dugaan-pungli-apa-katanya
Dok. Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini ditelepon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata atas kasus guru muda Husein Ali Rafsanjani, Rabu (10/5/2023). (Sumber: Dokumen Susi Pudjiastuti)

PANGANDARAN, KOMPAS.TV - Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti mengaku telah menelepon Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata atas persoalan guru muda yang lapor dugaan pungli berujung intimidasi.

Usai kasus guru muda bernama Husein Ali Rafsanjani menjadi perhatian warganet, akun media sosial Susi di @susipudjiastuti banyak di-mention di konten video curhatan Husein.

"Barusan saya dapat telepon dari Bupati (Jeje), dia ada di Bandung dan mau ketemu saudara Husein mau ngobrol dari hati ke hati, beliau berjanji kalau memang anak buahnya yang salah beliau tidak akan segan-segan untuk bertindak," ungkap Susi melalui akun Twitter-nya, Rabu (10/5/2023) siang.

"Beliau berjanji akan kabari lagi setelah pertemuan," imbuhnya.

Sebelumnya, perempuan yang merupakan tokoh masyarakat di Pangandaran itu, berjanji kepada warganet akan bertanya kepada Bupati Jeje terkait persoalan ini.

"Saya akan coba tanyakan ke Pak Bupati, nanti saya kabari," tulis Susi, Rabu pagi, menjawab komentar salah satu warganet di unggahan yang menampilkan kisah Husein.

Kemarin, Selasa (9/5/2023), Bupati Jeje mengundang Husein untuk bertemu di rumah dinas bupati di Kecamatan Parigi, Pangandaran pada esok Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: Bupati Pangandaran Undang Guru Muda yang Viral Laporkan Dugaan Pungli, Janji Cari Titik Persoalannya

"Hari Kamis undang Husein untuk bicara, kalau perlu bicara dari hati ke hati," kata Jeje, Selasa (9/5/2023), dilansir dari Kompas.com.

Jeje juga berjanji akan mencari titik persoalan masalah ini dengan mengumpulkan pihak-pihak terkait.

"Di mana nih titik persoalannya? Kalau pungli, siapa yang punglinya?" ujar Jeje. 

Menurut Jeje, ia telah menelepon Husein secara langsung. Dia meminta Husein datang pada Kamis nanti. 

"Kang (Husein), sumping dinten Kemis (datang hari Kamis). Kita selesaikan masalah, di mana permasalahannya," kata Jeje.

Jeje pun mengaku menyayangkan keputusan pengunduran diri Husein sebagai aparatur sipil negara (ASN). Dia berharap, Husein dapat kembali dan bekerja dengan baik. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x