Kompas TV nasional rumah pemilu

NasDem Sebut Konsep untuk Pemilihan Presiden 2024 adalah Perubahan Sekaligus Continuity

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 06:45 WIB
nasdem-sebut-konsep-untuk-pemilihan-presiden-2024-adalah-perubahan-sekaligus-continuity
Ketua DPP NasDem Effendy Choirie dalam Kompas Petang, Selasa (9/5/2023) menyebut konsep yang diusung oleh Partai NasDem dan koalisinya untuk Pemilihan Umum 2024 adalah perubahan sekaligus kesinambungan atau continuity. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Konsep yang diusung oleh Partai NasDem dan koalisinya untuk Pemilihan Umum 2024 adalah perubahan sekaligus kesinambungan atau continuity.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (9/5/2023).

“Jadi ini menyangkut soal cara berpikir, jadi suatu konsep. Konsep kami dalam konteks Pemilu 2024, Pilpres 2024, itu konsepnya adalah perubahan sekaligus continuity,” kata Gus Choi, sapaan akrabnya.

“Jadi, ada perubahan dan ada keberlanjutan,” imbuhnya.

Menurutnya, konsep perubahan yang diusung merupakan jalan tengah dan tidak menggunakan pendekatan revolusioner.

“Jadi, perubahan pendekatannya bukan revolusioner, bukan menghancurleburkan atau menafikan seluruh bangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.”

Baca Juga: Surya Paloh Beri Pandangan Positif dan Negatif soal Pernyataan Jokowi Nasdem sudah Beda Koalisi

“Jadi ini mempertahankan yang lama yang baik-baik, semua yang baik kita pertahankan, kita lanjutkan,” kata dia menegaskan.

Tetapi, lanjut dia, sekaligus akan melakukan perubahan terhadap apa yang dianggap kurang pas.

“Konsep ini konsep yang sangat moderat, sehingga ketika calon presiden kita di satu sisi mengkritisasi, tapi di sisi lain juga memuji.”

“Ketika kita menawarkan pikiran, program, segala macam, itu bukan meniadakan apa yang sudah dibangun kemudian membuat sesuatu yang baru sama sekali. Tidak seperti itu,” tuturnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x