Kompas TV nasional rumah pemilu

Pertemuan PPP dan PDIP Siang Ini, Ganjar Pranowo Sebut Bakal Ikut Hadir

Kompas.tv - 30 April 2023, 11:39 WIB
pertemuan-ppp-dan-pdip-siang-ini-ganjar-pranowo-sebut-bakal-ikut-hadir
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022). Ganjar Pranowo mengaku bakal turut menghadiri pertemuan antara pimpinan PPP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Minggu (30/4/2023) siang nanti. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bakal turut menghadiri pertemuan antara pimpinan PPP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Minggu (30/4/2023) siang.

Kepastian itu disampaikan Ganjar usai jogging atau lari pagi di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/4).

"InsyaAllah ikut," kata Ganjar, dikutip dari Tribunnews.com.

Adapun Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono beserta jajarannya akan mengunjungi Kantor DPP PDIP, hari ini pukul 14.00 WIB.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan, pertemuan itu membahas hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Agendanya, kami akan menyampaikan hasil Rapimnas PPP yang memutuskan Ganjar Pranowo sebagai presiden," kata Baidowi, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, dia menyebut dalam pertemuan dengan Megawati, pihaknya juga akan membicarakan terkait calon wakil presiden atau cawapres yang mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

"Selanjutnya akan juga dibahas mengenai ke depannya setelah Pak Ganjar sebagai calon presiden tentu seluruh hasil rapimnas akan disampaikan, termasuk mengenai cawapres yang diserahkan kepada DPP PPP untuk peserta rapimnas untuk dikomunikasikan kepada DPP PDIP," ujarnya.

Baca Juga: Siang Ini, PPP ke Markas PDIP Bahas Dukungan Pencapresan Ganjar dan Sampaikan Sosok Cawapres

Sebagaimana diketahui, Ganjar telah diusung sebagai bakal capres dari PDI-P.

Pengumuman Ganjar  bakal Capres dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 maka pada 13.45 menetapkan Ganjar Pranowo untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP," kata Megawati.

Megawati mengatakan, penetapan Ganjar ini berdasarkan pencermatan terhadap harapan masyarakat dan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa.


 

PPP ikut memberi dukungan kepada Ganjar pada 26 April sebagaimana diumumkan oleh Mardiono di kediamannya, Sleman, Yogyakarta.

Adapun keputusan itu diambil setelah PPP mengadakan Rapimnas di Yogyakarta, Selasa (25/4).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucap bismillah hirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024 yang akan datang”, ujar  Mardiono di Yogyakarta, Rabu (26/4).

Baca Juga: PDIP dan PPP Segera Atur Strategi Ajak Parpol Lain Dukung Ganjar di Pilpres 2024

 




Sumber : Kompas TV/Tribunnews/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x