Kompas TV nasional rumah pemilu

Siang Ini, PPP ke Markas PDIP Bahas Dukungan Pencapresan Ganjar dan Sampaikan Sosok Cawapres

Kompas.tv - 30 April 2023, 11:01 WIB
siang-ini-ppp-ke-markas-pdip-bahas-dukungan-pencapresan-ganjar-dan-sampaikan-sosok-cawapres
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023). Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) Minggu (30/4/2023).(Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) Minggu (30/4/2023).

Rencananya Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono dan jajarannya bertemu ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada pukul 14.00 WIB.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Minggu (30/4/) dikutip dari Kompas.com.

"DPP PPP di bawah pimpinan Pak Mardiono akan mendatangi PDIP sesuai jadwal, hari ini Minggu, tanggal 30 April ke DPP PDIP pada Pukul 14.00 WIB," kata Baidowi.

Menurut dia, kunjungan partainya ke PDIP itu ditujukan untuk menyampaikan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) PPP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, DPP PPP, lanjut dia  juga bakal melakukan komunikasi mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Akan juga dibahas mengenai ke depannya, setelah Pak Ganjar diusulkan sebagai calon presiden, tentu semua hasil rapimnas disampaikan, termasuk mengenai cawapres yang diserahkan kepada DPP PPP untuk dikomunikasikan kepada PDIP," ujarnya. 

Baca Juga: Prabowo Puji Rakyat Minangkabau Setia: Saya Berutang Budi Pada Tanah Minang

Pertemuan antara elit PPP dengan Megawati juga telah disampaikan sebelumnya oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menyebut pertemuan tersebut untuk mengukuhkan kerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres di Pilpres 2024.

"Minggu akan menjadi kesempatan pertama bertemu dengan Ibu Megawati Soekarnoputri guna meneguhkan kerjasama politik," kata Hasto, dalam keterangannya, Jumat (28/4/2023).


 

Hasto mengatakan, sesuai dengan mekanisme kedua Partai dan kerjasama ini akan kokoh guna memperkuat sistem presidensial dalam sistem kepartaian yang menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi.

Diberitakan sebelumnya, PPP telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Keputusan itu diambil setelah PPP mengadakan Rapimnas PPP di Yogyakarta, Selasa (25/4).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo S.H., M.I.P, sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang akan datang," kata Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dalam acara Pengumuman Bakal Calon Presiden 2024 di Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4).

Baca Juga: Ramai Digadang-gadang Jadi Cawapres Prabowo, Mahfud MD: Tidak Ada Lamaran



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x